Advertisement

Kabar Duka, Profesor Pisang dari Bantul Meninggal Dunia

Jumali
Minggu, 08 September 2024 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Kabar Duka, Profesor Pisang dari Bantul Meninggal Dunia Lasiyo semasa hidupnya. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kabar duka datang dari Kapanewon Bambanglipuro. Salah satu tokoh penting di Kapanewon Bambanglipuro, Kyai Lasiyo Syaifudin, 69, meninggal dunia.

Lasiyo selama ini dikenal sebagai profesor Pisang dari Bantul yang dikenal pelihara TUYUL (Takwa, Usaha, Yakin, Ulet atau inovatif dan Lincah) meninggal dunia pada Minggu (8/9/2024) pagi sekitar pukul 10.00 WIB di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul.

Advertisement

Lurah Sidomulyo, Bambanglipuro, Edi Murjito yang dikonfirmasi terkait dengan meninggalnya warga Ponggok, Sidomulyo, Bambanglipuro tersebut.

"Benar, meninggal dunia tadi pagi jam 10.00 WIB. Rencana dimakamkan Senin (9/9/2024) pukul 10.00 WIB di Makam Suci Ponggok," kata Edi kepada Harian Jogja, Minggu (8/9/2024).

Menurut Edi, meninggalnya Lasiyo cukup membuat dirinya dan warga sekitar kaget. Sebab, beberapa pekan lalu, Lasiyo masih sempat beraktivitas bersama dengan masyarakat membersihkan saluran air pertanian.

Selain itu, Lasiyo selama ini dikenal sangat fokus dalam hal peningkatan kesejahteraan petani, utamanya di Sidomulyo, Bambanglipuro.

"Tentu, kepulangan beliau membawa duka bagi kami. Beliau adalah tokoh penting yang sejak awal konsen terhadap pangan dan kesejahteraan petani di tempat kami," lanjut Edi.

Lasiyo meninggalkan istri, dua anak dan dua menantu serta 4 cucu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,1 Guncang Papua

News
| Selasa, 17 September 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement