Advertisement

Afnan-Singgih Berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah, Ini yang Dibahas

Yosef Leon
Selasa, 10 September 2024 - 15:27 WIB
Sunartono
Afnan-Singgih Berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah, Ini yang Dibahas Suasana pertemuan pasangan calon Walikota Jogja Afnan Hadikusumo dan calon Wakil Walikota Jogja Singgih Raharjo dengan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah di Jalan Cik Ditiro, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Jogja Selasa (10/9/2024). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pasangan calon Walikota Jogja dan Wakil Walikota Jogja Afnan Hadikusumo dan Singgih Raharjo bertemu dengan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah di Jalan Cik Ditiro, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Jogja Selasa (10/9/2024). 

Pertemuan kurang lebih berlangsung selama dua jam dengan dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, partai politik pengusung dan sejumlah tokoh lainnya dari Muhammadiyah. 

Advertisement

BACA JUGA : Yuk, Intip Harta Kekayaan Cawalkot Jogja Mulai Afnan Hadikusumo, Heroe Poerwadi hingga Hasto Wardoyo

Afnan mengatakan, kedatangan pihaknya ke PP Muhammadiyah itu bertujuan untuk silaturahmi lantaran sudah dijadwalkan sejak lama. Namun karena beberapa waktu terakhir pihaknya sibuk dengan administrasi pendaftaran, maka pertemuan baru dilakukan sekarang. 

"Intinya PP Muhammadiyah memberikan banyak saran. Kemudian visi dan misi kami sama dengan Muhammadiyah bahwa harus kedepankan kesejahteraan masyarakat dan kami diminta untuk menjalankan program inovatif dan kreatif dan tidak monoton," katanya. 

Afnan juga menambahkan, banyak hal yang dibahas kedua belah pihak. Salah satu pesan penting yang disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah adalah agar Afnan-Singgih menjaga Kota Jogja menjadi kota yang toleran, kerukunan antar umat beragama dan persatuan serta kesatuan. 

"Itu tentu akan kami jalankan jika diamanatkan masyarakat Jogja menjadi pemimpin pelayan mereka," ujarnya. 

Adapun Singgih menyebut, dalam pertemuan itu Haedar juga menyatakan bahwa pemimpin Kota Jogja ke depan harus berkesinambungan dalam menyelesaikan persoalan di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten kota sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera. 

BACA JUGA : Afnan-Singgih Deklarasi untuk Pilkada Jogja, Sebut Kepemimpinan ke Depan Harus Khas Njogjani

"Jogja sebagai ibukota provinsi dan penjaga budaya, pendidikan dan wisata harus bisa melakukan lompatan agar lebih baik," ucapnya. 

Menurut Singgih, prioritas penanganan permasalahan harus segera dilaksanakan bagi pemimpin terpilih ke depannya. "Solusi agar masyarakat bisa menjalani aktivitas dengan baik dari sisi kerukunan, kesejahteraan dan partisi masyarakat dalam membangun kota," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Tambang, Muhammadiyah Tekankan Unsur Profesionalitas

News
| Selasa, 17 September 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement