Advertisement

Festival Vokasi Digelar di UGM, Ini Tanggalnya

Sunartono
Selasa, 10 September 2024 - 21:47 WIB
Sunartono
Festival Vokasi Digelar di UGM, Ini Tanggalnya Ilustrasi pendidikan vokasi (Freepik)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Festival Vokasi bertajuk Inovokasia 2024 akan digelar di Gelanggang Inovasi dan Kreativitas Universitas Gadjah Mada (GIK UGM) pada Rabu (11/9/2024) hingga Kamis (12/9/2024). Kegiatan ini digelar untuk memperkuat jejeringan vokasi di DIY.

Inovokasia 2024 bertekad menguatkan ekosistem kemitraan vokasi di DIY dengan rangkaian kegiatan meliputi Vocational Career Days, Pameran Inovokasia, Media Bootcamp dan Diskusi Kebijakan Publik. Job fair ini akan menghadirkan puluhan perusahaan.

Advertisement

BACA JUGA : Lustrum III Sekolah Vokasi UGM, Tingkatkan Kontribusi Capai Indonesia Emas

Selain itu menampilkan 30 produk inovasi yang dihasilkan oleh satuan pendidikan vokasi, dari tingkat SMK hingga perguruan tinggi. Kegiatan ini merupakan momen penting untuk mempertemukan dunia industri dengan satuan pendidikan vokasi dalam pengembangan produknya. Pameran akan diadakan pada 11-12 September 2024 di sepanjang Selasar GIK UGM.

"Sistem pendidikan bagus harus didukung dengan infrastruktur yang baik dan juga memiliki jejaring kemitraan yang kuat, sehingga setiap tenaga kerja vokasi bisa memiliki kemampuan teori yang kuat, praktik yang hebat, mampu memberi solusi tepat. Lewat kegiatan ini kami berusaha memperkuat jaringan," kata Ketua Konsorsium Perguruan Tinggi Vokasi DIY Wiryanta dikutip Selasa (10/9/2024).

DIY tercatat sebagai salah satu penyumbang kualitas tertinggi sumber daya manusia di Indonesia. Inovokasia 2024 diharapkan dapat mencetak sumber daya unggul bagi anak muda yang terampil dan berpengetahuan.

BACA JUGA : Career Days Sekolah Vokasi UGM Diharapkan Mampu Serap Ribuan Tenaga Kerja

"Kolaborasi dengan Sekolah Vokasi UGM ini selaras dengan visi dan misi GIK UGM yang menggabungkan sains, estetika, dan teknologi yang mengedepankan inovasi, kolaborasi. Serta peluang melalui titik temu antara kampus dan industri,” kata Garin Nugroho, Chief Program Officer GIK UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Tambang, Muhammadiyah Tekankan Unsur Profesionalitas

News
| Selasa, 17 September 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement