Advertisement

Libur Panjang Akhir Pekan, Taman Pintar Jogja Diserbu Ribuan Wisatawan

Yosef Leon
Sabtu, 14 September 2024 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Libur Panjang Akhir Pekan, Taman Pintar Jogja Diserbu Ribuan Wisatawan Sejumlah wisatawan menikmati wahana yang ada di Taman Pintar Kota Jogja di momentum libur panjang akhir pekan, Sabtu (14/9/2024). - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Kota Jogja melonjak di masa libur panjang akhir pekan peringatan Maulid Nabi Muhammad 2024. Peningkatan bahkan diprediksi mencapai 100% dibandingkan dengan hari biasa. 

Salah satunya di Taman Pintar Kota Jogja yang menyuguhkan destinasi edukasi kepada anak-anak.

Advertisement

Lokasi ini kerap jadi langganan bagi wisatawan keluarga yang tengah berpelesir ke Jogja saat musim liburan. Ini disebabkan cukup banyak wahananya yang atraktif dan disukai pengunjung. 

Humas dan Marketing Taman Pintar Kota Jogja, Adi Setiawan mengakui adanya peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan di wisata edukasi itu pada musim libur panjang akhir pekan ini.

Di hari pertama atau Sabtu (14/9/2024) telah ada 3.000 orang yang berkunjung ke sana. "Hari pertama ini sudah 3.000 yang berkunjung dan sampai sore nanti kami prediksi ada di angka 5.000 orang," katanya. 

BACA JUGA: Kemenparekraf Dorong Pengembangan Wisata Jogja Lewat Industri Board Game

Menurut Adi, di hari biasa Taman Pintar Jogja dikunjungi oleh 2.000-3.000 wisatawan. Sementara di musim libur seperti sekarang kunjungan rata-rata mencapai angka 5.000-10.000 orang per hari.  "Kenaikan 100 persen," ujar dia. 

Adi menjelaskan, ketertarikan wisatawan datang ke Taman Pintar lantaran tempat itu menyuguhkan wisata edukasi dan beragam wahana yang menarik bagi pengunjung. Wahana itu disebutnya hanya ada di lokasi itu dan tidak ada di lokasi yang lain. 

"Yang paling ikonik tentu gedung oval kotak, kemudian ada planetarium, kerajinan, wahana lalu lintas dan lain sebagainya," ungkapnya. 

Salah seorang pengunjung asal Indramayu, Jawa Barat Ayu Indri Astuti menyebut, dirinya memang kerap berkunjung ke Taman Pintar dan membawa dua buah hatinya lantaran dekat dengan Malioboro. Selain itu lokasinya yang berada di tengah Kota Jogja juga membuat wisatawan mudah bepergian ke lokasi lain. 

"Kebetulan tempatnya dekat dengan hotel saya menginap dan gampang ke Malioboro. Jadi sehabis dari sini langsung main ke Malioboro.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Infrastruktur di Indonesia Masih Dikerjakan Tanpa Kajian Hukum yang Memadai

News
| Rabu, 18 September 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement