Advertisement

Jelang Kampanye, Pasangan Heroe-Supena Janji Terjun ke Seluruh Lapisan Masyarakat

Alfi Annisa Karin
Selasa, 24 September 2024 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Jelang Kampanye, Pasangan Heroe-Supena Janji Terjun ke Seluruh Lapisan Masyarakat Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja nomor urut 1 Heroe Poerwadi-Sri Widya Supena. - Harian Jogja/Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Jogja dalam Pilkada Kota Jogja 2024, Heroe Poerwadi-Sri Widya Supena mendapatkan nomor urut 1. Setelah mendapatkan nomor urut, masing-masing paslon, termasuk pasangan Heroe-Pena mulai menpersiapkan diri menjalani masa kampanye.

Heroe Poerwadi menjelaskan bahwa dia bersama tim pemenangan siap untuk terjun ke seluruh lapisan masyarakat. Heroe mengaku siap ngaruhke seluruh warga Kota Jogja.

Advertisement

Dia pun meyakini, warga Kota Jogja akan bijak dalam memilih pemimpin Kota Jogja selama 5 tahun ke depan. “Insyaallah seluruh lapisan masyarakat coba kita masuki semuanya karena kita koalisi bersama rakyat Jogja. Jadi apapun yang akan menentukan adalah warga Jogja, apapun yang menentukan hati nurani warga Kota Jogja,” ujar Heroe ditemui usai pengundian nomor urut di KPU Kota Jogja.

Saat ditanya soal target kemenangan, Heroe menyebut belum ada target spesifik yang dipasang. Sebab, masa kampanye baru akan dimulai.

Baginya, target kemenangan tak bisa dipasang sembarangan dan tidak bisa sekadar muluk-muluk. Warga Jogja, lanjutnya, tak mempan dengan pencitraan dan sekedar pamer di media sosial.

“Mereka [warga] yakin dan niteni mana yang bekerja untuk masyarakat, mereka tahu semua. Insyaallah dalam proses kampanye ini yang hampir dua bulan, kami bisa mendekati masyarakat dan bisa dipercaya oleh masyarakat,” katanya.

Menilik dari survei yang sebelumnya dilakukan, Heroe mengatakan elektabilitas dirinya mencapai 50%. Lalu, saat dipasangkan dengan Sri Widya Supena angka elektabilitas juga terbilang tinggi mencapai 42%.

Namun, lagi-lagi dia akan menunggu proses kampanye untuk mendapatkan target angka kemenangan. “Kami harus tunggu lagi kalau ada yang survey, siapa tahu kami bisa tetap nomor 1, di atas,” tuturnya.

Heroe mengatakan pemimpin Kota Jogja ke depan harus bisa bekerja cepat dan bijak dalam mengambil keputusan. Sebab, Kota Jogja masih punya banyak tantangan.

Dia mengatakan kesejahteraan masyarakat menjadi salah satu tantangannya. Dia merasa belakangan harga bahan pokok melonjak tinggi dan menjadikan daya beli masyarakat turun.

Belum lagi masih banyaknya angka pengangguran di Kota Jogja imbas dari pandemi Covid-19. Keresahan anak muda ke depan juga akan menjadi perhatiannya. “Anak-anak muda kegelisahannya masih sama, bagaimana mencari pekerjaan, mencari rumah untuk hunian, dan sebagainya,” ucapnya.

Di sisi lain, kini lahan pemakaman mulai terbatas. Dia menangkap kecemasan masyarakat jika ada yang meninggal.

Menurutnya, pemerintah ke depan harus mencarikan lahan pemakaman. Di sisi lain, ke depan kemacetan masih akan menjadi persoalan di Kota Jogja. Sebab, ketika jalan tol sudah benar-benar berfungsi sepenuhnya, maka Kota Jogja akan kedatangan banyak kendaraan. Terakhir, Heroe juga mencatat persoalan sampah juga menjadi permasalahan yang harus diselesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PDIP Merapat ke Koalisi Prabowo? Puan: Tak Ada yang Tak Mungkin

News
| Selasa, 24 September 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Melihat Destinasi Wisata Stroberi di Kaki Rinjani, Selalu Ramai Pengunjung

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement