Advertisement

Tidak Kampanye di Hari Pertama, Tim Pemenangan Endah Joko Mengaku Masih Menyamakan Visi

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 26 September 2024 - 17:37 WIB
Maya Herawati
Tidak Kampanye di Hari Pertama, Tim Pemenangan Endah  Joko Mengaku Masih Menyamakan Visi Foto ilustrasi. Pasangan calon (paslon) kepala daerah Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih (depan tengah) dan Joko Parwoto (dua kanan) resmi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati di KPU Gunungkidul, Selasa, (27/8/2024). - Harian Jogja - Andreas Yudha

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024 telah dimulai sejak Rabu, (25/9/2024). Pada kampanye perdana tersebut, hanya ada dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang menggelar kampanye, yaitu Sutrisna Wibawa–Sumanto dan Sunaryanta–Mahmud Ardi Widanto.

Ketua Tim Pemenangan Endah Subekti Kuntariningsih–Joko Parwoto, Heri Nugroho mengaku memang belum melakukan kampanye pada hari pertama. Musababnya, timnya masih menyamakan visi atau menyatukan langkah untuk berkampanye.

Advertisement

“Setelah pengundian nomor urut beberapa hari lalu, kami dua malam berturut-turut rapat terus,” kata Heri, Kamis (26/9/2024).

Heri menambahkan dia mengumpulkan tim kapanewon, kabupaten, anggota fraksi, calon legislative (caleg) yang gagal mendapat kursi, dan relawan. Adapun jadwal kampanye sudah tersusun.

Dalam pertemuan tersebut, Heri juga membagikan alat peraga kampanye (APK) dan atribut kampanye ke seluruh anggota tim dan relawan seperti stiker, banner, dan kaos yang telah memuat nomor urut Paslon Endah–Joko yaitu nomor 1.

Dia mengaku kampanye akan dilakukan pada Jumat, (27/9) di sekitar lima titik. Surat pemberitahuan ke Polres Gunungkidul akan diberikan hari ini, Kamis.

Lebih jauh, Heri menerangkan timnya tidak khawatir ketinggalan start kampanye dibandingkan Paslon lain. Menurut dia, ada pemilih ketika Pileg 2024 lalu yang merupakan pemilih militan.

“Ada pemilih yang kadang tidak melihat siapa calon bupati dan wakilnya. Mereka akan memilih sesuai pilihan caleg yang kemarin ikut di Pileg,” katanya.

BACA JUGA: KA Taksaka Tabrak Truk Mixer di Pelintasan Sedayu, KAI Rugi Rp1,9 Miliar, Bakal Tuntut Sopir Truk

Adapun hampir 10.000 pemilih Heri di Dapilnya telah mendapat instruksi melalui grup Whatsapp untuk ikut mendukung Paslon nomor 1.

Pengondisian di tingkat kalurahan/desa juga telah dilakukan jauh hari. Apabila memang tidak ada kampanye di daerah pemilihan (Dapil) Heri, dia mengaku pemilihnya sudah tahu langkah atau pilihan yang diambil.

“Ketika kami mengusung Sunaryanta kemarin, mereka ikut saya. Sekarang kami mengusung Endah, mereka juga ikut saya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendidikan Politik Seharusnya Jadi Tanggung Jawab Seluruh Elemen Masyarakat

News
| Jum'at, 27 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Solo Traveling sedang Tren, Ini 5 Negara Terbaik bagi Para Solo Traveler

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement