Advertisement

Tak Ada Pembatasan Zonasi di Pilkada Kulonprogo, Ini Jadwal Kampanye Rapat Umum Semua Paslon

Yosef Leon
Jum'at, 27 September 2024 - 22:17 WIB
Arief Junianto
Tak Ada Pembatasan Zonasi di Pilkada Kulonprogo, Ini Jadwal Kampanye Rapat Umum Semua Paslon Kampanye pemilu - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—KPU Kulonprogo memastikan tak ada pembagian zonasi yang diberlakukan selama masa tahapan kampanye Pilkada 2024 di wilayah itu. Para pasangan calon atau paslon bebas berkampanye di manapun selama tahapan yang digelar 25 September-23 November 2024. 

Anggota KPU Kulonprogo Aris Zurkhasanah mengatakan, pengaturan kampanye dari pihaknya hanya pada agenda rapat umum, debat dan di iklan media cetak atau elektronik yang wajib dilaksanakan pada 14 hari jelang hari tenang. "Selain itu tidak diatur," katanya, Jumat (27/9/2024). 

Advertisement

Menurut Aris, paslon yang berkontestasi pada Pilkada Kulonprogo diperbolehkan untuk berkampanye di manapun tanpa adanya pengaturan zonasi daerah yang boleh dan tidak diperbolehkan selama mengikuti aturan yang berlaku. "Selama 60 hari silakan gunakan waktu dan ikuti ketentuan yang berlaku," kata dia. 

Menurut Aris, untuk mengantisipasi munculnya gesekan pihaknya hanya mengatur jadwal kampanye dengan agenda rapat umum yang biasanya menggalang massa dengan jumlah besar, sehingga perlu pengaturan khusus agar tidak muncul gesekan antarmassa pendukung. 

"Untuk rapat umum tanggalnya sudah dapat dari masing-masing paslon nanti akan kami koordinasikan lagi untuk jadwal pastinya," ungkap dia. 

Adapun paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Agung-Ambar diusulkan menggelar kampanye rapat umum pada 23 November, paslon nomor urut 2 Marija-Yusron 17 November dan paslon nomor urut 3 Novida-Rini pada 10 November mendatang. "Termasuk debat sudah kami koordinasikan jadwalnya yakni 2, 9 dan 16 November," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Terkait Pertemuan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dan Eko Darmanto, Polisi Periksa 17 Saksi

News
| Jum'at, 27 September 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Solo Traveling sedang Tren, Ini 5 Negara Terbaik bagi Para Solo Traveler

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement