Advertisement

Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Peduli Kebutuhan Air Bersih di Gunungkidul

Media Digital
Selasa, 01 Oktober 2024 - 21:47 WIB
Maya Herawati
Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Peduli Kebutuhan Air Bersih di Gunungkidul Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM) menggelar bakti sosial dengan membagikan 20 tangki air bersih di dusun Mrico, Ngestirejo Tanjung Sari, Gunungkidul, Minggu (29/9 - 2024). / ist

Advertisement

JOGJA—Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM) menggelar bakti sosial dengan membagikan 20 tangki air bersih di Dusun Mrico, Ngestirejo Tanjung Sari, Gunungkidul, Minggu (29/9/2024).

Air bersih ini diberikan kepada warga dusun Mrico yang saat ini mengalami kesulitan air bersih terutama untuk minum dan kebutuhan sehari-hari dampak dari kemarau panjang.

Advertisement

Project Offiecer, Lion Dwi Haroyah menjelaskan, pemilihan lokasi di dusun Mrico sebagai penerima bantuan air bersih ini karena dusun Mrico sangat terdampak kekeringan sehingga sangat membutuhkan air bersih.

Lebih lanjut Eni Widiastuti, Presiden LCYPM mengungkapkan bantuan air bersih ini diberikan sebagai wujud kepedulian atas dampak kekeringan karena musim kemarau panjang.

BACA JUGA: Arus Simpang Bundaran Belakang UPN Direkayasa karena Sering Macet Total, Begini Perubahannya

Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat dusun Mrico mendapatkan air bersih tanpa harus membeli, jelas Eni Widiastuti.

Terlihat warga sangat antusias dan menyambut baik bantuan air bersih ini. Ada 200 kartu keluarga dengan 600 warga di dusun Mrico, ungkap  Supriyono, kepala dusun Mrico.

Dengan adanya dropping air besih dr LCYPM ini tentunya sangat meringankan warga Mrico karena tidak harus membeli air bersih, terutama bagi warga yang ekonominya pas-pasan.

“Terimakasih kepada LCYPM atas bantuan air bersih yang diberikan. Semoga musim kemarau segera berakhir dan hujan segera tiba sehingga kebutuhan air terpenuhi,” ungkap  Supriyono. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengiriman Logistik MotoGP dari Mandalika ke Jepang Telah Selesai

News
| Selasa, 01 Oktober 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement