Advertisement

Ditinggal di Ladang, Motor Petani Sleman Hilang, Polisi: Kunci Kontak Tak Dicabut

David Kurniawan
Minggu, 06 Oktober 2024 - 14:17 WIB
Arief Junianto
Ditinggal di Ladang, Motor Petani Sleman Hilang, Polisi: Kunci Kontak Tak Dicabut Ilustrasi pencurian sepeda motor. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Nasib apes dialami Sarjiyem,62, wanita paruh baya yang sehari-hari bekerja sebagai petani di Kalurahan Banyurejo, Tempel. Pasalnya, saat beraktivitas di lahan cabainya, sepeda motor AB 5218 KZ miliknya hilang digondol maling. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku curanmor tersebut.

Kapolsek Tempel, AKP Gunawan Setiabudi mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan berkaitan dengan pencurian motor yang dimiliki petani cabai di Kalurahan Banyurejo. Peristiwa itu bermula saat korban datang ke ladang untuk memelihara tanaman cabainya pada Sabtu (5/10/2024) sore.

Advertisement

Nahas, sesaat setelah sampai di lokasi kejadian, pemilik hanya mematikan mesin dan kunci masih tergantung di sepeda motor untuk berkebun. Korban pun kaget pada saat akan pulang dari memelihara tanaman cabai, motor yang diparkir sudah tidak ada alias hilang dicuri orang. “Jarak ladang dengan lokasi parkir di pinggiran jalan sekitar 150 meter. Berdasarkan pengakuan korban, kunci motor masih tergantung sehingga memudahkan pencuri untuk membawanya kabur,” kata Gunawan, Minggu (6/10/2024).

BACA JUGA: Pelaku Curanmor di Sleman Lebih Suka Motor Trail, Polisi: Diminati Penadah Curian

Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait dengan curanmor ini. Sejumlah saksi juga sudah diperiksa untuk mengungkap kasus sampai tuntas. “Masih diselidiki dan kami mohon doanya agar pelaku pencuriaan sepeda motor milik petani cabai ini bisa segera ditangkap,” katanya.

Meski demikian, Gunawan juga meminta kepada masayrakat menjadikan kasus ini sebagai pelajaran bersama. Tujuannya agar peristiwa yang sama tidak terulang kembali.

Oleh karena itu, dia meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati pada saat beraktivitas sehingga tidak menjadi korban tindak pidana kriminalitas, salah satunya pencurian kendaraan bermotor. “Harus hati-hati seperti tidak lupa mengambil kunci dari motor. Terus, memarkir kendaraan di lokasi yang masih bisa diawasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mengenal 4 Trah Soekarno di DPR RI, Segini Harta Kekayaan Mereka

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement