Advertisement

Tak Kuat Menanjak, Bus Wisata Berisi 32 Penumpang Terperosok ke Parit di Patuk

Andreas Yuda Pramono
Minggu, 06 Oktober 2024 - 14:47 WIB
Arief Junianto
Tak Kuat Menanjak, Bus Wisata Berisi 32 Penumpang Terperosok ke Parit di Patuk Kanit Lantas Polsek Patuk, Iptu Paryadi menggali keterangan saksi bus yang terperosok ke parit di Semoyo, Kapanewon Patuk, Gunungkidul, Minggu, (6/10/2024). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebuah bus PO Pandawa 87 yang membawa 32 penumpang asal Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terperosok ke parit sedalam 1,5 meter akibat tidak kuat menanjak di Jalan Patuk-Dlingo, Dusun Brambang RT 01/01, Semoyo, Kapanewon Patuk, Gunungkidul, Minggu (6/10/2024) pukul 08.30 WIB.

Kanitlantas Polsek Patuk, Iptu Paryadi menjelaskan bus tersebut pada awalnya melaju dari arah Patuk menuju Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul. Di jalan menanjak dan menikung ke kiri, tiba-tiba bus tersebut justru berjalan mundur.

Advertisement

Pengemudi yang mengetahui busnya tidak kuat menanjak lantas membanting stir ke kiri. Bus yang membawa rombongan satu trah asal Klaten tersebut akhirnya terperosok ke parit sedalam 1,5 meter.

BACA JUGA: Cup Mesin Tiba-tiba Berasap, Honda Civic 1988 Terbakar di Patuk Gunungkidul

Dari 32 orang yang ikut dalam rombongan, sebanyak tujuh orang masuk berusia anak laki-laki, 12 anak perempuan, dan 13 dewasa laki-laki. Mereka tidak mengalami luka fisik apapun.

Adapun kondisi bus mengalami kerusakan pada bemper belakang yang penyok, lecet bodi kiri, dan lampu belakang bagian kiri pecah. “Evakuasi tadi pakai mobil derek milik swasta. Selesai evakuasi sekitar pukul 12.15 WIB,” kata Paryadi dihubungi, Minggu (6/10/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mengenal 4 Trah Soekarno di DPR RI, Segini Harta Kekayaan Mereka

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement