Advertisement

Transaksi Manunggal Fair 2024 Tembus Rp7,5 Miliar

Newswire
Senin, 07 Oktober 2024 - 08:47 WIB
Ujang Hasanudin
Transaksi Manunggal Fair 2024 Tembus Rp7,5 Miliar Salah satu pedagang di acara Manunggal Fair 2024. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Manunggal Fair 2024 atau Kulonprogo Expo yang berlangsung selama sembilan hari dari 27 September hingga 5 Oktober 2024 lalu sukses mencatatkan transaksi Rp7,5 miliar.

"Omzet transaksi di Manunggal Fair 2024, kurang lebih Rp5 miliar sampai Rp7,5 miliar," kata Direktur Perumda Aneka Usaha Kulonprogo, Muhammad Nasta’in di Kulonprogo, Sabtu, dilansir dari Antara

Advertisement

Ia mengatakan bahwa program itu berjalan sesuai slogan (tagline) yaitu Gayeng (Gawe Ayem lan Regeng).

“Sesuai 'tagline' kami, Gayeng! Gawe Ayem lan Regeng. Alhamdulilah sejak dibuka hingga ditutup semua yang terlibat bahagia. Total pengunjung sekitar 150 ribu orang," katanya.

Sementara itu, Asisten dua Setda Kulonprogo Bambang Tri Budi memberikan apresiasi pada acara Manunggal Fair Kulonprogo Expo 2024 yang dapat berjalan lancar, kondusif, bahagia dan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Malam ini di prediksi kurang lebih 150.000 pengunjung, ini peningkatan yang sangat luar biasa dibandingkan dengan 2023 yang pengunjungnya berjumlah 60.000," kata Bambang.

BACA JUGA: Manunggal Fair 2024, 180 Stan Ramaikan Taman Budaya Kulonprogo

Peningkatan jumlah pengunjung tersebut otomatis juga diikuti dengan peningkatan transaksi jual-beli, sehingga jumlah omset yang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya ini menjadi salah satu indikator keberhasilan program itu.

Selain itu, Bambang juga terkesan karena agenda yang digelar di Taman Budaya Kulonprogo ini jauh lebih bersih, aman dan nyaman.

“Alhamdulillah, sampai detik ini tidak ada laporan terkait masalah keamanan dan ketertiban," katanya.

Untuk itu, Bambang berpesan kepada penyelenggara yaitu Perumda Aneka Usaha dan Dinas Kominfo Kulonprogo untuk melakukan evaluasi, walaupun tahun ini sudah berjalan lebih baik.

“Mohon kepada panitia, sehabis penutupan diadakan evaluasi apakah masih ada ruang-ruang yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan untuk agenda itu ke depan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Israel Targetkan Serangan Udara di Lebanon Selatan

News
| Senin, 07 Oktober 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Staycation di Hotel Masih Ngetren, Simak Tipsnya

Wisata
| Kamis, 03 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement