Advertisement

LPS Ajak Talenta Muda Indonesia Bergabung dalam Peran Memelihara Stabilitas Sistem Keuangan

Media Digital
Kamis, 17 Oktober 2024 - 19:47 WIB
Arief Junianto
LPS Ajak Talenta Muda Indonesia Bergabung dalam Peran Memelihara Stabilitas Sistem Keuangan Direktur Group Perencanaan Strategis dan Kinerja Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Damaiyanti Sakti Maharani memberikan materi tentang LPS dalam Career Insight, Kamis (17/10/2024). - Catur Dwi Janati 

Advertisement

SLEMAN—Memiliki segudang peran penting dalam memelihara stabilitas sistem keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyambangi para mahasiswa dan pencari kerja secara langsung dalam Career Insight yang digelar di di Grha Sabha Pramana UGM. LPS mengajak para talenta muda berbakat untuk bergabung dan berkontribusi negara bersama LPS.

Direktur Group Perencanaan Strategis dan Kinerja Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Damaiyanti Sakti Maharani mengungkapkan kehadiran LPS dalam Career Insight tak hanya mengenalkan LPS kepada para calon pencari kerja, melainkan juga membawa misi edukasi kepada para mahasiswa yang akan lulus dan mencari kerja nantinya. "Ingin memberikan wawasan kepada para mahasiswa, khususnya yang mau lulus, fresh graduate bahwa ada LPS," kata Damai, Kamis (17/10/2024).

Advertisement

LPS, lanjut Damai, merupakan lembaga independen yang dibentuk berdasarkan undang-undang dengan fungsi menjamin simpanan nasabah. Tak hanya itu Damai menambahkan bila LPS juga berperan menjaga stabilitas sistem keuangan. 

Di Career Insight, kata Damai, LPS ingin mencari talenta-talenta muda berbakat yang ingin bergabung dalam menjaga stabilitas sistem keuangan. "Kami kepengin mendapat kandidat yang bagus, yang bisa diikutsertakan dalam pendidikan calon pegawai. Mereka bisa melamar dan selanjutnya diproses lebih lanjut," ujar dia. 

Sebagai lembaga independen, LPS mengajak para muda-mudi berbakat untuk ikut berkontribusi untuk negara. Khususnya dalam aspek menjamin simpanan dan memelihara kestabilan sistem keuangan. 

"Kami ingin lebih banyak anak muda yang bisa berkontribusi langsung kepada negara ini. Dunia pekerjaan tidak hanya terkait dengan multinasional atau perusahaan asing, tapi ada lembaga yang kita berkontribusi langsung kepada negara," ucap dia. 

Beasiswa dan Magang

Pada bidang pendidikan, kontribusi LPS salah satunya melalui lewat program beasiswa mahasiswa. Selain itu LPS juga membuka program magang bagi para mahasiswa yang ingin belajar tentang berbagai peran LPS.

Tak sampai di situ LPS juga memiliki program Pendidikan Calon Pegawai (PCP) di mana peserta akan dididik selama satu tahun dan peserta bisa langsung ditempatkan sesuai kebutuhan LPS.

"Mari bergabung dengan kami sebagai lembaga yang bertugas untuk menjamin simpanan nasabah dan sekarang ada tugas untuk melaksanakan program penjaminan polish, resolusi bank dan juga turut serta dalam memelihara stabilitas sistem keuangan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilkada 2024, Bawaslu Jalankan Pengawasan Ujaran Kebencian di Medsos Bersama Beberapa Pihak

News
| Kamis, 17 Oktober 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement