Advertisement

Tawarkan Karier Mentereng, Stan LPS di Career Insight Diserbu Mahasiswa dan Pencari Kerja

Media Digital
Jum'at, 18 Oktober 2024 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Tawarkan Karier Mentereng, Stan LPS di Career Insight Diserbu Mahasiswa dan Pencari Kerja Mahasiswa dan pencari kerja menyerbu stan LPS dalam agenda Career Insight di GSP UGM pada 17-18 Oktober 2024. - Catur Dwi Janati 

Advertisement

SLEMAN—Kehadiran Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di UGM dalam agenda Career Insight menyedot animo para mahasiswa hingga para pencari kerja.

Ratusan orang tercatat mengunjungi stan LPS di Career Insight untuk mencari peluang bergabung dengan lembaga yang berperan dalam memelihara stabilitas sistem keuangan ini.

Advertisement

Selama dua hari, stan LPS di Career Insight nyaris tak pernah sepi oleh para pengunjung.

Staf Rekrutmen LPS, Yoan Odelia mengungkapkan di hari pertama buka, stan LPS sudah diserbu ratusan orang. Dari data pengisi survei, tercatat ada 350 orang yang datang di stan LPS. Jumlah itu belum termasuk para pengunjung yang datang namun tidak mengisi survei. "Ramai, antusiasnya cukup besar," kata Yoan ditemui di stan LPS, Jumat (18/10/2024).

Kebanyakan pengunjung stan bertanya tentang peluang karier hingga magang di LPS. Sebagai lembaga negara yang independen di sektor penjamin simpanan, banyak pengunjung ingin bergabung bersama LPS. Baik sebagai pekerja maupun mencari pengalaman magang.

"Rata-rata pertanyaannya seputar kesempatan karier di LPS. Kebetulan pengunjungnya beragam, jadi pertanyaannya mulai dari peluang karier sebagai pegawai maupun peluang untuk magang," ungkapnya. 

Kendati demikian, tak jarang beberapa pengunjung masih belum mengerti akan peran dan fungsi LPS. Mereka datang untuk mencari tahu lini gerak LPS hingga tak sedikit yang akhirnya tertarik untuk bergabung. 

"Masih ada yang enggak tahu LPS dan baru tahu LPS itu lembaga negara. Di situlah kesempatan kami untuk mengenalkan LPS. Selain kami jelasin tentang kesempatan karier kami juga selipkan pengetahuan tentang LPS," ujar Yoan. 

Penjelasan peran dan fungsi LPS seperti menjamin simpanan nasabah hingga berperan dalam memelihara stabilitas sistem keuangan pun disampaikan dengan sesederhana mungkin agar dekat dengan para penanya. 

Meski dalam Career Insight, LPS belum membuka rekrutmen, Yoan membocorkan bila dalam waktu dekat LPS akan membuka rekrutmen untuk fresh graduate.

Tentu, kesempatan Career Insight ini menjadi peluang bagi mahasiswa tingkat akhir maupun fresh graduate untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya. 

"Kami berencana untuk merekrut fresh graduate lagi, jadi ini kesempatan yang baik untuk kami menyuarakan itu. Giliran pas nanti dibuka mereka sudah tahu, pas dibuka programnya mereka bisa langsung melamar," kata dia.

Dari Career Insight, Yoan berharap makin banyak talenta muda berbakat yang bergabung dengan LPS dan berkontribusi untuk negara.

"Harapannya tentunya supaya semakin banyak orang-orang yang kenal dan mengetahui peran dan fungsi LPS, khususnya bagi mereka mahasiswa dan generasi muda agar tahu LPS dan mereka tertarik bergabung menjadi talenta terbaik LPS," kata dia.

Salah satu pengunjung stan LPS, Dea yang semula datang hanya tahu kepanjangan dari LPS. Mahasiswa tingkat akhir itu selanjutnya mendapat penjelasan mengenai peran dan fungsi LPS.

Dia pun lantas mempertimbangkan untuk bergabung dengan LPS. "Cuma tahu singkatannya itu saja. Iya [jadi] tahu, mau nyoba [bergabung dengan LPS]," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Group Perencanaan Strategis dan Kinerja Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Damaiyanti Sakti Maharani mengungkapkan kehadiran LPS dalam Career Insight tak hanya mengenalkan LPS kepada para calon pencari kerja.

Kedatangan LPS di Carrer Insight juga membawa misi edukasi kepada para mahasiswa yang akan lulus dan mencari kerja nantinya. 

"Kami ingin memberikan wawasan kepada para mahasiswa, khususnya yang mau lulus, fresh graduate bahwa ada LPS," kata Damai, Kamis (17/10/2024) di Grha Sabha Pramana UGM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Kabinet Prabowo Wajib Ikuti Penataran selama 3 Hari di Akmil Magelang

News
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement