Advertisement

Diduga Kabur Seusai Tiga Kali Tabrakan, Mobil Avanza Dirusak Massa di Depan Terminal Condongcatur Sleman

David Kurniawan
Sabtu, 19 Oktober 2024 - 07:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Diduga Kabur Seusai Tiga Kali Tabrakan, Mobil Avanza Dirusak Massa di Depan Terminal Condongcatur Sleman Kecelakaan /Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Satu unit mobil Toyota Avanza AB 1579 HH dirusak massa di depan Terminal Condongcatur, Depok, Jumat (18/10/2024) malam. Perusakan terjadi karena mobil tersebut diduga terlibat peristiwa tabrak lari di tiga lokasi yang berbeda.

Kepala Unit Penegakkan Hukum, Satlantas Polresta Sleman, AKP Mulyanto mengatakan, peristiwa perusakan mobil Avansa yang dikendarai KP,42, dengan Alamat Tanah Abang, Jakarta menyerempet sepeda motor AB 4170 R yang dikendarai RA,15, asal Tileng, Girisubo, Gunungkidul.

Advertisement

BACA JUGA: 2 Korban Tewas, Tiga Lainnya Luka-luka Akibat Kecelakaan Melibatkan Tiga Truk di Sedayu Bantul

Peristiwa serempetan di Jalan Krapyak, Wedomartani, Ngemplak, tapi pengendara mobil tetap melaju sehingga dilakukan pengejaran.

Sesampainya di Pasar Colombo di Padukuhan Kentungan, Condongcatur, RA sempat berhasil mengejar laju dari pengendara Avanza. Nahasnya, saat akan menggentikan laju mobil malah terjadi serempetan yang kedua kali sehingga membuatnya terjatuh.

Pengendara mobil tetap melaju menuju ke arah Jalan Jogja-Solo. Sesampainya di simpang empat Condongcatur, mobil kembali menyrempet sepeda motor Yamaha Vixion AB 6417 HJ yang dikendarai GM,37, asal Klaten, Jawa Tengah hingga membuat spion motor patah.

Tabrakan ini tak membuat pengendara mobil berhenti karena tetap melaju hingga akhirnya bisa diberhentikan di depan Terminal Condongcatur. Massa pun langsung melakukan pengerusakan hingga membuat kaca mobil mulai dari depan, belakan, samping kiri dan kanan pecah.

BACA JUGA: Tabrak Jembatan Sorogenen Kalasan, Pengendara Vario Terlempar ke Sungai

Adapun kondisi mobil juga mengalami penyok di bagian bamper kiri depan. “Mobil Avanza yang dirusak sudah diamankan di Mapolda DIY,” kata Mulyanto kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024).

Dia menegaskan di dalam peristiwa tabrak lari ini tidak ada korban jiwa. Kedua pengendara motor yang terlibat tabrakan kondisinya baik, meski ada salah seorang pengendara yang mengalami lecet-lecet dan sempat dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.

“Semua selamat. Hanya saja untuk motornya ada kerusakan seperti besi pengaman jok bengkok dan lampu sein pecah,” katanya.

Ditaksir kerugian material akibat peristiwa ini mencapai Rp5 juta. “Masih dalam penanganan dan sopir dari mobil Avanza juga sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Polda DIY,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wapres China Han Zheng Bakal Menghadiri Pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Besok

News
| Sabtu, 19 Oktober 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement