Advertisement

Puluhan Siswa Ikuti LHI Talk, Uji Kemampuan Berbahasa Inggris di Hadapan Mahasiswa UNY

Sunartono
Sabtu, 19 Oktober 2024 - 08:47 WIB
Sunartono
Puluhan Siswa Ikuti LHI Talk, Uji Kemampuan Berbahasa Inggris di Hadapan Mahasiswa UNY Siswa untuk menguji kemampuan public speaking Bahasa Inggris di hadapaN dosen dan mahasiswa Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya UNY, Jumat (18/10/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 36 siswa SMPIT LHI tergabung dalam Language Ambassador mengikuti kegiaran LHI Talk untuk menguji kemampuan public speaking Bahasa Inggris di hadapan dosen dan mahasiswa Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya UNY, Jumat (18/10/2024). Kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri bagi pelajar untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris.

Selain mengasah kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa sekaligus mengembangkan kemampuan analisis mahasiswa semester 5 mata kuliah Program Development di FBSB UNY. Karena mahasiswa bisa mengidentifikasi konten presentasi yang disajikan oleh siswa.

Advertisement

BACA JUGA : Saemaul Foundation Buka Kelas Bahasa Korea

"Program ini memberikan kesempatan unik bagi siswa berani menyampaikan pandangan dan gagasannya yang bermakna serta meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum dan berpikir kritis. Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan LHI dalam program inovatif ini,” kata Joko Priyana Dosen Bahasa Inggris UNY.

Kegiatan ini melibatkan guru sebagai pendamping dan pelatih, membimbing siswa dalam menyampaikan pidato mereka. Topiknya seperti peran keluarga dalam kesehatan mental remaja, empati dan refleksi kepada remaja, peran infrastuktur dan teknologi dalam pendidikan, serta efek dari penggunaan media sosial.

"Ini menjadi platform bagi siswa SMP untuk mengekspresikan pemikiran mereka tentang isu penting sambil mengasah kemampuan bahasa sekaligus melatih kemampuan analisis mahasiswa terhadap perkembangan kemampuan bahasa siswa SMP," katanya.

Fourzia Yunisa Dewi Kepala Sekolah di SMPIT LHI menambahkan semua peserta melalui babak penyisihan dan 15 peserta terbaik dipilih untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Siswa akan membuat dan mengembangkan pidato mereka secara mandiri.

BACA JUGA : Olimpiade bahasa dan Aksara Jawa: Siswa SMKN 1 Wonosari Jadi Juara OBAJ #2

Ia berharap program tersebut dapat menciptakan generasi muda yang lebih percaya diri dan kritis dalam menghadapi berbagai tantangan. "Kami optimistis program akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi para siswa dan mahasiswa,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Skenario Disiapkan untuk Kepulangan Jokowi ke Solo

News
| Sabtu, 19 Oktober 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement