Advertisement

Bidik Tiga Poin dari Tangan Barito, PSS Siap Tempur

Catur Dwi Janati
Sabtu, 19 Oktober 2024 - 22:37 WIB
Arief Junianto
Bidik Tiga Poin dari Tangan Barito, PSS Siap Tempur Pemain PSS Sleman, Fachruddin (kiri) dibayangi pemain Borneo FC, Leonardo Rodrigues De Souza di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/9/2024). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Laga kedelapan Liga 1 2024/2025 mempertemukan Barito Putera vs PSS Sleman yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (20/10/2024) pukul 15.30 WIB.

Dari segi klasemen, Barito lebih unggul ketimbang sang tamu, Super Elja. Saat ini Barito berasa di posisi ke-13 klasemen dengan torehan delapan poin dari hasil dua kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah. Sementara PSS saat ini berada di posisi ke-18 klasemen dengan hasil satu kali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah. 

Advertisement

Buntut dari hasil kurang optimal ini, PSS menggantikan kursi kepemimpinan Pelatih Kepala, dari Wagner Lopes ke tangan Mazola Junior. Meski telah memimpin sesi latihan para penggawa PSS, Mazola kemungkinan belum bisa memimpin di bench para pemain Super Elja. Karenanya dalam laga pekan kedelapan ini PSS berpotensi dikomandoi asisten pelatih PSS, Ansyari Lubis yang mungkin bertindak sebagai caretaker.

"Yang pasti persiapan tim PSS Sleman pasca FIFA Matchday cukup bagus ya. Kedatangan pelatih baru juga membuat atmosfer latihan, motivasi pemain sangat tinggi," kata Ansyari dalam Pre-Match Press Confrence pada Sabtu (19/10/2024).

Ansyari mengatakan bila para pemain siap berlaga melawan Barito di akhir pekan. Para pemain lanjut Ansyari harus fokus ke pertandingan dan yakin akan kemampuan tim. 

"Umtuk pertandingan besok, pemain sudah siap tempur. Tapi hal yang paling ditekankan adalah setiap pertandingan adalah fokus dalam pertandingan dan yakin dengan kemampuan tim PSS," tegasnya. 

Saat ditanya siapa sosok dari deretan pemain lawan yang patut diwaspadai, Ansyari mengatakan bila semua pemain Barito sama berbahayanya. Namun Ansyari sebut menyinggung nama Murilo, Madinda hingga Rizky Pora yang ada di kubu tim lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Komitmen Merawat Lansia, PKU Jogja dan MPKS PWM DIY Bekali Relawan di Kota Jogja

News
| Minggu, 20 Oktober 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement