Advertisement

Ngayogjazz 2024 Digelar di Kalimundu Bantul, Ini Harapan Pemkal Gadingharjo dan Dispar Bantul

Jumali
Senin, 21 Oktober 2024 - 15:37 WIB
Maya Herawati
Ngayogjazz 2024 Digelar di Kalimundu Bantul, Ini Harapan Pemkal Gadingharjo dan Dispar Bantul Foto ilustrasi. Penampilan Bintang Band dalam Ngayogjazz 2023 yang diadakan Gancahan, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Godean pada Sabtu (18/11 - 2023).(Harian Jogja // Catur Dwi Janati)

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemerintah Kalurahan Gadingharjo, Sanden dan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantul menyambut positif pelaksanaan Ngayogjazz 2024 yang digelar di Dusun Kalimundu, Gadingharjo, Sabtu (16/11/2024).

Event yang tahun ini menginjak gelaran ke-18 yang digelar gratis dan untuk umum itu diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga di Kalurahan Gadingharjo.

Lurah Gadingharjo, Darsana mengungkapkan, persiapan awal telah dilakukan oleh panitia Ngayogjazz 2024 bersama dengan Pemerintah Kalurahan Gadingharjo, Sanden. Selain pengecekan lokasi, rapat yang melibatkan warga Dusun Kalimundu dan Pemerintah Kalurahan Gadingharjo dengan panitia gelaran telah dilakukan.

"Tapi, baru sebatas koordinasi awal. Nantinya akan ada rapat lanjutan untuk teknis pelaksanaan," katanya, Senin (21/10/2024).
Menurut Darsana, nantinya pelaksanaan Ngayogjazz 2024 akan menempati beberapa ruang dan sarana yang ada di Dusun Kalimundu. Selain itu, akan ada pelibatan UMKM dan warga dalam kegiatan tersebut.

"Kami berharap, agar warga sekitar memanfaatkan kegiatan tersebut semaksimal mungkin. Kami minta warga benar-benar bisa mengoptimalkan even ini untuk menggerakkan perekonomian yang ada," katanya.

Sementara  Subkoordinator Kelompok Substansi Promosi Kepariwisataan Dispar Bantul , Markus Purnomo Adi mengatakan gelaran Ngayogjazz 2024 tidak akan berdampak kepada peningkatan pendapatan retribusi tempat wisata di Bantul. Sebab, lokasi pelaksanaan jauh dari tempat pemungutan retribusi (TPR) pantai selatan.

BACA JUGA: Menjabat Sekretaris Kabinet, Mayor Teddy Tidak Perlu Pensiun dari TNI

"Tapi, justru akan menggerakkan perekonomian masyarakat. Sebab, UMKM dan sektor lain seperti parkir yang dikelola oleh masyarakat akan terakses maksimal pada gelaran ini," jelasnya.

Selain itu, Ipung-panggilan akrab Markus Purnomo Adi, sejauh ini panitia gelaran Ngayogjazz 2024 juga telah berkoordinasi dengan Dispar Bantul terkait promosi kegiatan. Di mana Dispar akan membuatkan tiga baliho besar yang dipasang di beberapa tempat sebagai upaya mempromosikan kegiatan tersebut.

"Kami memang diminta rekomendasi dan bantuan promosi. Kami siap. Dan, kami berharap gelaran ini benar-benar dimanfaatkan optimal oleh masyarakat untuk menggerakkan perekonomian mereka," ucapnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Menteri Koordinator Infrastruktur, AHY Mengendalikan Lima Kementerian

News
| Senin, 21 Oktober 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement