Advertisement

Pencairan Uang Ganti Rugi 66 Bidang Tanah Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3 Sedayu Belum Pasti Waktunya

Jumali
Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:17 WIB
Maya Herawati
Pencairan Uang Ganti Rugi 66 Bidang Tanah Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3 Sedayu Belum Pasti Waktunya Suasana proyek Tol Jogja-Solo Seksi 2 Paket 2.2 di Tirtoadi pada Kamis (6/6/2024).Catur Dwi Janati - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Lurah Argosari, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul Sudarno menyatakan, sampai saat ini, dari 158 bidang tanah di wilayahnya terdampak proyek Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3, baru 92 bidang tanah yang telah dicairkan Uang Ganti Rugi (UGR). Sisanya sampai saat ini belum diketahui kapan akan dibayarkan.

“Jadi sampai saat ini kami masih menunggu. Belum ada informasi lanjutan kapan pembayaran lanjutannya. Sejauh ini ya, baru 92 bidang tanah yang dibayar pada Rabu (2/10/2024),” kata Sudarno, Selasa (22/10/2024).

Advertisement

Sudarno menambahkan, 158 bidang tanah yang terdampak Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3,semuanya ada di Dusun Jurug dan Gubug.

Sedangkan 92 bidang tanah yang sudah mendapatkan UGR karena secara dokumen sudah sesuai. Di mana, KTP, KK, dan Sertifikat Hak Milik sudah sesuai. Untuk yang belum mendapatkan pencaitran UGR, kata Sudarno, saat ini pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadan Tanah Tol Jogja-Solo-YIA tengah mengajukan ke Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) agar segera mendapatkan persetujuan pembayaran.

BACA JUGA: Stasiun Tugu Jogja Makin Cantik, Proyek Beaufitikasi Tahap 1 Rampung

“Jadi saat ini posisinya masih pada menunggu juga. Nanti akan kami informasikan lebih lanjut jika sudah ada kejelasan kapan pembayaran UGR nya,” ucap Sudarno.

Plt. Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul Kurniantoro mengaku sampai saat ini belum mendapatkan terkait realisasi pembayaran UGR dan juga jumlah tanah yang terdampak Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3. Pasalnya, meski sudah ada beberapa kali pertemuan dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bantul, sampai saat ini belum ada penjelasan mengenai jumlah tanah yang terdampak Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3.

“Jadi kami belum bisa berkomentar terkait hal itu. Kami masih nunggu juga dari BPN,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TNI Bakal Siapkan Tiga Kandidat untuk Jadi Ajudan Presiden Prabowo Subianto

News
| Selasa, 22 Oktober 2024, 19:22 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement