Advertisement

Sempat Alami Luka Robek di Atas Kelopak Mata, Fachruddin Aryanto Dipastikan Tak Alami Cedera Kepala

Catur Dwi Janati
Rabu, 23 Oktober 2024 - 12:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Sempat Alami Luka Robek di Atas Kelopak Mata, Fachruddin Aryanto Dipastikan Tak Alami Cedera Kepala Pemain PSS Sleman mengikuti latihan perdana di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (24/6 - 2024). Pssleman.id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Bek tengah PSS Sleman, Fachruddin Aryanto dipastikan masih bisa merumput kembali bersama Super Elja pasca mengalami cedera saat berhadapan dengan Barito Putera pada Minggu (20/10/2024) lalu.

Meski sempat mengalami luka sobek di bagian kepala, luka yang dialami Fachruddin dipastikan tak mengarah ke cedera kepala. 

Advertisement

BACA JUGA: PSS Libas Barito Putera Tiga Gol Tanpa Balas, Hokky Caraka Kembali Jadi Aktor Penting Bagi Kemenangan Super Elja

Tampil sebagai starter dalam laga kontra Laskar Antasari di Stadion Sultan Agung, Fachruddin terpaksa ditarik keluar lebih cepat pada menit ke-25. Palang pintu pertahanan PSS Sleman tersebut mengalami robek di bagian atas kelopak mata saat berduel di lapangan. 

"Fachruddin mengalami robekan di atas kelopak matanya akibat benturan. Ini terjadi saat ia melakukan duel dengan pemain lawan," terang Dokter Tim PSS, Lutfi Afifuddin pada Selasa (22/10/2024) sore.

Lutfi mengungkapkan bila luka pada pemain bernomor punggung 19 tersebut kini telah dijahit. "Saat ini luka tersebut sudah dijahit dan terkondisikan," tandasnya. 

Syukurnya keluhan yang dialami oleh bek berusia 35 tahun itu tidak mengarah ke cedera kepala. Lutfi memastikan Fachruddin dalam kondisi aman dan bisa mengikuti latihan.

"Untuk keluhan yang mengarah ke cedera kepala sejauh ini tidak ada gejala yang mendukung ke arah sana. Jadi bisa kami pastikan Fachruddin dalam kondisi aman dan bisa ikut latihan tim seperti biasa," tegasnya.

Meski dipastikan aman, tim medis masih terus melakukan perawatan lanjutan di bagian robekan tersebut. 

"Saat ini kami tim medis tinggal melakukan perawatan lukanya saja. Contohnya seperti kami mengganti balut detiap habis latihan supaya tidak terlalu lembab," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

DPR RI Tetapkan Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan, Ini Daftarnya

News
| Rabu, 23 Oktober 2024, 16:02 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement