Advertisement

Menaiki Maung MV3 Garuda Limousin Putih, Kedatangan Presiden Prabowo Disambut Riuh Warga

Catur Dwi Janati
Kamis, 24 Oktober 2024 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Menaiki Maung MV3 Garuda Limousin Putih, Kedatangan Presiden Prabowo Disambut Riuh Warga Presiden, Prabowo Subianto tiba di Jogja menggunakan MV3 Garuda Limousin warna putih berpelat Indonesia 1 menuju Magelang, Kamis (24/10/2024). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Presiden RI, Prabowo Subianto tiba di Base Ops Base Ops Lanud Adisutjipto pada Kamis (24/10/2024) sore WIB. Menyusul para menteri yang lebih dahulu tiba, dari Jogja, Prabowo akan bertolak ke Magelang untuk memimpin agenda pembekalan atau retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Dari pantauan Harianjogja.com di lokasi, Prabowo terlihat datang pukul 16.08 WIB. Prabowo kembali memilih MV3 Garuda Limousin warna putih sebagai kendaraannya untuk menuju lokasi retreat di Akademi Militer di Magelang. 

Advertisement

Kedatangan Presiden ke-8, Prabowo Subianto ke Jogja ini sontak disambut para warga dan sejumlah pelajar. Di dekat gerbang Pangkalan TNI-AU Adisutjipto, warga dan para pelajar tampak berjajar menanti Presiden yang baru dilantik beberapa waktu lalu tersebut. 

Dari sunroof mobil yang terbuka, Prabowo menyempatkan berdiri dan menyapa para warga yang telah menantinya. Dia sempat membalas salam hormat dari para SMK Penerbangan AAG Adisutjipto dan mengangkat tangan kanannya untuk menyapa para warga. 

Iring-iringan mobil Prabowo selanjutnya mengarah ke Jl. Jogja-Solo untuk kemudian mengarah ke Simpang Tiga Maguwo. Dari sana mobil Presiden melaju ke arah Ring Road untuk selanjutnya menuju Magelang.

BACA JUGA: Tiba di Adisutjipto, Menteri Kabinet Merah Putih Siap Lahir Batin Jalani Pembekalan di Lembah Tidar

Berbeda dengan Presiden, para menteri dan wakil menteri yang datang lebih dulu bertolak dari Jogja ke Magelang menggunakan bus. Mereka menyatakan kesiapannya mengikuti pembekalan atau retreat di Magelang. 

Kesiapan mengikuti pembekalan salah satunya disampaikan oleh Wamendagri, Bima Arya. Bima mengaku siap mengikuti segala agenda pembekalan ini.  "Siap fisik, mental, jiwa, raga," kata Bima singkat.

Senada, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Budi Gunawan juga menegaskan siap mengikuti retreat di Magelang.  "Siap, siap lahir batin," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Suap Vonis Bebas Ronald Tannur, Uang Dolar AS di Lokasi Penggeledahan Didalami Kejagung

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement