Advertisement

PJs Bupati Sleman Bikin Acara Sapa Aruh untuk Tampung Keluhan dari Masyarakat

David Kurniawan
Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:27 WIB
Sunartono
PJs Bupati Sleman Bikin Acara Sapa Aruh untuk Tampung Keluhan dari Masyarakat PJs Bupati Sleman, Kusno Wibowo (kiri) saat menerima warga dalam kegiatan Sapa Aruh yang dilangsungkan dalam kegiatan Car Free Day di Lapangan Pemkab Sleman, Minggu (27/10/2024). - Istimewa/Pemkab Sleman.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pejabat Sementara Bupati Sleman, Kusno Wibowo membuat acara Sapa Aruh di acara Car Free Day di Lapangan Pemkab Sleman, Minggu (27/10/2024). Kegiatan ini sebagai salah satu sarana untuk menjembatani aspirasi dari warga mulai dari usulan saran maupun pengaduan.

“Harpaannya, apa yang menjadi aspirasi langsung ditindaklanjut. Apabila langsung bisa diselesaikan, maka langsung dikerjakan. Tapi, kalau butuh proses, maka jadi pekerjaan rumah bagi pemkab untuk diselesaikan,” kata Kusno, Minggu.

Advertisement

Menurut dia, kegiatan Sapa Aruh sebagai bentuk interaksi anatara warga dengan pejabat di lingkup Pemkab Sleman. Oleh karena itu, kegiatan yang dibuat memiliki konsep Nyehate, Ngerungoke lan Nguwongke.

BACA JUGA : Perubahan Kementerian di Era Prabowo Berdampak ke Daerah, Begini Respons Pemkab Sleman

“Makanya digelar saat Car Free Day. Jadi, bersamaan dengan kegiatan olahraga yang dilakukan warga, bisa menyampaikan aduan, keluhan maupun saran untuk pemerintah. Jadi bisa olahraga, kulineran dan Sapa Aruh,” ungkapnya.

Kusno mengakui antuasias warga didalam kegiatan Sapa Aruh tinggi. Paslanya, ada yang memberikan apresiasi terhadap pelayanan yang dijalankan Pemkab Sleman.

Di sisi lain, juga ada pengaduan terhadap fasilitas umum yang ada di lapangan milik pemkab. Selain itu, juga ada pengaduan berkaitan dengan masalah ketahanan pangan hingga persoalan pengolahan sampah organik di Masyarakat.

“Saya tidak sendiri karena ada juga beberapa Kepala Organisasi Perangakat Daerah [OPD] yang menemani sehingga dapat menjawab atau memberikan Gambaran tentang program berkaitan dengan aduan dari Masyarakat,” katanya.

Kusno berharap dengan adanya penampungan aspirasi dari Masyarakat lewat kegiatan Sapa Aruh bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi. “Bukti kinerja yang baik adanya pelayanan yang mudah dan semakin baik serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Strategi Wujudkan Swasembada Pangan, Kementan Lakukan Refocusing Anggaran Rp1,7 Triliun

News
| Minggu, 27 Oktober 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Ramah Vegan

Wisata
| Minggu, 27 Oktober 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement