Advertisement

Masterplan Rekayasa Lalin dan Penambahan Kantong Parkir Saat Lebaran Mulai Direncanakan

Salsabila Annisa Azmi
Selasa, 10 April 2018 - 12:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Masterplan Rekayasa Lalin dan Penambahan Kantong Parkir Saat Lebaran Mulai Direncanakan Lampu lali lintas. - Solopos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Persiapan pengamanan lalu lintas saat lebaran sudah disiapkan Dinas Perhubungan Kota Jogja mulai saat ini. Sementara proses penggantian countdown timer dikebut, proses penyiapan lahan parkir tambahan dan masterplan rekayasa lalu lintas disiapkan.

Kepala Bidang Parkir Dinas Perhubungan Kota Jogja Imanuddin Aziz mengatakan, selain lahan parkir resmi yang disediakan Dishub, lahan parkir swasta juga akan disediakan. "Contohnya eks Stieker, kemudian di daerah Ketandan. Nanti seiring dengan berjalannya proses akan ada lagi," kata Aziz kepada Harianjogja.com, Selasa (10/4/2018).

Advertisement

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jogja Wirawan Hario Yudho mengatakan, nantinya akan ada penjagaan di titik-titik parkir yang sering terjadi nuthuk harga dan parkir liar. Selain itu titik-titik pusat perbelanjaan juga akan dipantau.

"Kalau titik parkir terutama di simpang Gembira Loka, kemudian titik perbelanjaan itu ada di kawasan Malioboro kemudian di Jalan Solo," kata Wirawan.

Wirawan mengatakan dia belum bisa memprediksi jumlah rekayasa jalan saat lebaran saat kondisi Kota Jogja saat ini semakin macet. Masterplan rekayasa jalan baru akan dirancang sebulan sebelum hari H lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement