Advertisement

Proyek Pembangunan Sentra PKL di Lahan Bekas Bioskop Indra Mulai Berjalan

Salsabila Annisa Azmi
Rabu, 11 April 2018 - 06:50 WIB
Bhekti Suryani
Proyek Pembangunan Sentra PKL di Lahan Bekas Bioskop Indra Mulai Berjalan Alat berat merobohkan bekas gedung bioskop Indra di Jalan Malioboro, Jogjabu (28/3). Pembersihan bangunan eks Bioskop Indra ini nantinya akan dibangun gedung berantai 3 yang dipergunakan untuk PKL. Selain PKL juga akan jadi tempat dagangan PKL dan sebagian untuk parkir. Perobohan yang dijaga ketat aparat.(Gigih M. Hanafi/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Proses pembangunan eks Bioskop Indra menjadi sentra pedagang kaki lima (PKL) mulai dilakukan. Pengukuran jarak antar pondasi mulai dilakukan oleh pekerja proyek. Terkait bulan puasa dan lebaran, untuk sementara ini proyek masih akan dijalankan dengan jumlah pekerja dan tenggat waktu yang sama.

Pelaksana proyek pembangunan eks Bioskop Indra, Febri, mengatakan saat ini pengerjaan telah masuk pada tahap pembuatan pondasi. "Persiapan sudah dilakukan sejak kemarin, untuk pengerjaan pondasi tidak ada target kapan rampung, semua tergantung kondisi lapangan," kata Febri kepada Harianjogja.com, Selasa (10/4/2018).

Febri mengatakan pada hari ini terdapat 40 pekerja lapangan yang mengerjakan proyek pembangunan pondasi. Menurut pantauan Harianjogja.com di lapangan, terlihat beberapa kayu yang ditancapkan ke tanah dan beberapa pekerja mengukur jarak antara satu kayu dengan yang lain menggunakan alat pengukur.

Febri menambahkan, belum ada keputusan apakah saat bulan puasa dan hari raya lebaran ada tambahan pekerja untuk mempercepat jalannya proyek. "Semua tergantung keadaan lapangan, sementara ini ketika bulan ramadhan proyek tetap berjalan seperti biasa," kata Febri.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP ESDM) DIY M. Mansur mengatakan proyek pembangunan eks Bioskop Indra menjadi sentra PKL ditarget selesai tahun ini. Terkait bulan ramadhan dan hari raya lebaran, Mansur mengatakan masih belum ada rencana mengubah pola kerja dan menambah pekerja. "Tentunya akan ada hari libur saat lebaran, tapi kalau bulan Ramadhan proyek tetap berjalan," kata Mansur.

Mansur menambahkan proyek pembangunan eks bioskop indra tidak mengganggu aktivitas PKL dan lalu lintas seperti pada revitalisasi malioboro. Sehingga ketika bulan Ramadhan waktu pengerjaan proyek dan pola kerja tidak akan mengalami perubahan. "Kalau revitalisasi kan sudah sepakat libur H-15 dan H+15 lebaran, kalau yang satu ini jalan seperti biasa tapi akan ada libur beberapa hari buat pekerja," kata Mansur.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement