Hindari Kendaraan dari Arah Berlawanan, Truk Pengangkut Paket Masuk Sawah

Kendaraan bernomor polisi B 9304 WCA masuk ke area persawahan di Jalan Jogja Purworejo, Kedungsari Pengasih, Selasa (10/4/2018). - Harian Jogja/Beny Prasetya
11 April 2018 11:37 WIB Beny Prasetya Kulonprogo Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebuah truk pengangkut paket  milik perusahaan jasa pengiriman barang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jogja-Purworejo, Selasa (10/4/2018) petang. Lokasi kecelakaan berada tepat di depan Kantor Balai Desa Kedungsari.

Truk pengangkut paket  bernomor polisi B 9304 WCA tersebut masuk ke sawah setelah mencoba menghindari truk dari arah berlawanan.

Kejadian bermula saat truk  yang dikendarai Heru Susanto, 35, warga Kabupaten Semarang mengaku ia menuju arah barat dan membanting stir ke kiri. "Saya sudah banting stir ke kiri dan kecepatan saya normal, sekitar 50 km per jam," katanya Selasa malam.

Namun, Heru tidak mengetahui, pohon perindang ketepeng di sebelah kiri ternyata menyangkut di boks truk miliknya. Hal tersebut membuat mobilnya langsung terbanting ke arah kiri.

"Langsung merosok. Saya sendiri di dalam mobil," katanya.

Sementara Bambang karyawan Ekspedisi Wahana cabang Kulonprogo mengaku tidak bisa menghitung kerugian akibat insiden tersebut. Hanya saja keterlambatan pengiriman barang menjadi masalah baru setelah truk itu ringsek di bagian depannya.

"Yang jelas jadi terlambat pengiriman dan pengambilan barang, padahal ini harus sampai Cirebon," katanya.

Dirinya mengeluhkan keberadaan pohon perindang berjenis ketepeng itu. Menurutnya pohon tersebut terlalu menjorok ke jalan dan membahayakan kendaraan besar yang melintas. Terlebih di area itu tidak ada penerangan yang cukup sehingga keberadaan pohon perindang sering tak terlihat.

"Untung saja tidak kencang, bagaimana kalau sama-sama kencang. Udah minggir malah kesangut, pasti parah. Terus lampu jalan juga tidak ada," katanya.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia