Advertisement

Perempuan Miskin di Sleman Dapat Bantuan Rp1,9 Juta

Fahmi Ahmad Burhan
Sabtu, 21 April 2018 - 06:50 WIB
Bhekti Suryani
Perempuan Miskin di Sleman Dapat Bantuan Rp1,9 Juta Ilustrasi dana atau anggaran. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak Rp1,9 juta bantuan diberikan Dinas Sosial (Dinsos) Sleman untuk Perempuan Rentan Sosial Ekonomi (PRSE). Bantuan diberikan sebagai upaya menurunkan tingkat kemiskinan yang ada di Sleman khususnya kaum perempuan.

Berdasarkan data dari Dinsos Sleman pada 2017 terdapat 560 orang mendapat bantuan dari Dinsos Sleman. Total sudah ada 32 kelompok dari 560 orang tersebut. Kepala Dinas Sosial Sleman Sri Murni Rahayu mengatakan tahun ini Dinsos menargetkan peningkatan minimal empat kelompok. "Harapannya tahun ini kelompoknya meningkat," katanya Jumat (20/4/2018).

Advertisement

Sri Murni mengatakan bantuan untuk PRSE sebanyak Rp1,9 juta per orang. Peruntukan dari bantuan tersebut bisa dipakai untuk modal usahanya maupun kebutuhan lainnya. "Biasanya kan yang mendapat bantuan itu ibu-ibu yang menghidupi keluarganya, nah kami kasi modal untuk buka usaha produk makanan," ungkap Sri Murni.

"Kami juga kerja sama dengan pihak ketering agar bisa menyediakan pelatihan, menyesuaikan dengan kebutuhan usaha penerima bantuan PRSE tersebut," kata Sri Murni. Menurutnya, biasanya setelah pelatihan, kelompok-kelompok PRSE itu akan menyediakan kebutuhan bagi ketering atau bisa juga setelah pelatihan, PRSE akan menjadi pekerja di ketering tersebut.

Menurut Sri Murni, bantuan bagi PRSE hanya diperuntukan bagi yang tercatat sebagai KK miskin. "Hanya untuk KK miskin dan mereka yang menerimanya itu ibu-ibu yang biasanya janda, menghidupi keluarganya sendirian," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement