Advertisement

350 Anak Yatim dan Duafa di Gunungkidul Dapat Bantuan Sosial

Andreas Yuda Pramono
Sabtu, 06 April 2024 - 20:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
350 Anak Yatim dan Duafa di Gunungkidul Dapat Bantuan Sosial Ilustrasi bantuan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebanyak 350 anak Yatim dan Duafa mendapat bantuan sosial (bansos) dari CV. Rukun Mitra Santosa (RMS). Bansos tersebut merupakan bingkisan lebaran yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Gunungkidu, Sunaryanta. Penyerahan dilakukan di Balai Kalurahan Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul.

Sunaryanta mengapresiasi pemberian bansos yang diinisiasi PT. Marine Cruise Yogyakarta Bersama CV. RMS. Menurutnya, bulan puasa merupakan bulan penuh berkah untuk memberikan tanda cinta kepada sesame yang membutuhkan.

Advertisement

Diretur CV. Rukun Mitra Santosa, Nurhidayat mengatakan bantuan yang diberikan menyasar 350 anak yatim dan duafa. Bansos tersebut berupa beras, minyak goreng, teh celup, roti 1 kaleng, susu, sirup, gula pasir dan permen.

Baca Juga

Pakar Hukum Sebut Tudingan soal Bansos dalam Sengketa Pemilu Salah Kamar

4,4 Ribu Keluarga di Kulonprogo Terima Bansos Pangan, Semua Komoditasnya Lokal

Target Sasaran Bansos untuk Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di DIY Belum Terpenuhi

Nurhidayat yang merupakan warga asli Kalurahan Mertelu mengaku sebelumnya telah berkoordinasi dengan dukuh setempat untuk mendata anak yatim dan duafa. Total ada sepuluh padukuhan di Kalurahan Mertelu yang disasar program bansos tersebut.

Dia berharap dapat memberikan keberkahan bagi para penerima, serta menambah rasa suka cita dalam menyambut Hari Kemenangan. Selain itu harapannya tahun depan kegiatan serupa dapat digelar jauh lebih baik lagi.

Nurhidayat memiliki komitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam pengentasan kemiskinan. Dia membuka peluang kepada masyarakat yang memiliki anak lulusan SMA/ SMK/Sederajat untuk bekerja di luar negeri, baik hotel maupun kapal pesiar melalui PT. Marine Cruise Yogyakarta.

"Untuk pembiayaan akan kami siapkan dana talangan, yang paling penting modalnya cukup niat dan kemauan. Ini khusus saya berikan kepada warga Kalurahan Mertelu sini," kata Nurhidayat dalam keterangan tertulis.

Selain bansos, CV. RMS juga konsen terhadap pembangunan fisik khususnya di wilayah Kalurahan Mertelu. Pembangunan tersebut akan terus dilakukan dengan harapan infrastrukur akan menjadi lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement