Advertisement

Sosialisasi Pemilu, Cara Ini yang Dipilih KPU Gunungkidul

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 27 April 2018 - 17:20 WIB
Arief Junianto
Sosialisasi Pemilu, Cara Ini yang Dipilih KPU Gunungkidul Kegiatan senam massal yang diikuti sejumlah anggota parpol dan sejumlah masyarakat di Gor Siyono, Jumat (27/4). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sosialisasi Pemilu 2019 terus digencarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul. Salah satu cara yang dipilih adalah melalui berbagai olahraga.

Bersama sejumlah partai politik (parpol) dan siswa SMA/SMK, KPU Gunungkidul menggelar senam massal di Gor Siyono, Jumat (27/4/2018) pagi. Ketua KPU Gunungkidul M.Zaenuri Ikhsan berharap melalui olahraga, sosialisasi pemilu bisa lebih efektif. "Harapan kami adalah angka golput bisa lebih ditekan," katanya di sela-sela kegiatan.

Advertisement

Dia mengatakan sosialisasi itu melibatkan parpol. Meski masa pencalegan masih cukup lama, namun beberapa partai diakuinya sudah banyak yang menjaring bakal calon.

Salah satu siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen, Fajrul Hima yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan sosialisasi yang dilakukan Pemilu 2019 sangat penting, untuk mengedukasi masyarakat terutama para pemilu pemula seperti dia. “Sangat penting sosialisasi semacam ini, soalnya belum tahu juga tahapan dari Pemilu. Ya meski belum tahu milih apa nanti, semoga sukses saja. Pemilu besok juga baru pertama kali memilih,” ucapnya.

Ketua DPD Partai Perindo, Gunungkidul, Agung Nugroho, juga mengapresiasi program sosialisasi KPU Gunungkidul, yang terbuka dan banyak yang antusias. “Ini sangat baik untuk kelancaran Pemilu 2019 mendatang,” katanya.

Dia juga berharap pelaksanaan Pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan lancar, dan tidak ada kecurangan. “Harapan jujur dan adil Pemilu 2019 mendatang, jika Pemilu sebelumnya mungkin masih ada kecurangan, penggelembungan suara atau money politic. Harapan besok lebih bersih dan baik,” ucapnya. (Herlambang Jati Kusumo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement