Advertisement

Ramadan 2018, Bank Bantul Salurkan Zakat Rp69 Juta

Ujang Hasanudin
Selasa, 22 Mei 2018 - 23:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Ramadan 2018, Bank Bantul Salurkan Zakat Rp69 Juta Penyerahan Beasiswa oleh Bupati Bantul. - Ist/Bank Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Perusahaan daerah, Badan Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Bantul dalam Ramadan ini membagikan Rp69 juta zakat dari para karyawan Bank Bantul.

Penyaluran zakat untuk warga miskin, panti asuhan, pengurus masjid, tukang becak, guru Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), dan beberapa siswa sekolah dasar (SD) itu secara simbolis dilakukan oleh Bupati Bantul Suharsono dalam acara buka puasa bersama di Aula Bank Bantul, Senin (21/5/2018).

Advertisement

Selain Suharsono, hadir pula sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Bantul, anak-anak panti asuhan, dan masyarakat sekitar. "Zakat ini sebagai tuntunan agama dan kepudulian bagi sesama," kata Direktur Utama PD BPR Bank Bantul, Sriatun Aristini dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (22/5/2018).

Selain zakat, para karyawan PD.BPR Bank Bantul juga berhasil menghimpun dana sebesar Rp50,9 juta dari karyawannya untuk beasiswa bagi sejumlah siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Bantul. Totalnya ada 12 sekolah.

Aristini menyampaikan trimakasih kepada semua karyawannya yang bersedia menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi terhadap saudara yang membutuhkan baik dalam bentuk zakat maupun beasiswa, terlebih pada momen Ramadan ini. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," harap dia.

Bupati Bantul Suharsono mengatakan Ramadan hendaknya menjadi momen yang bisa mempererat tali silaturahmi. Ia juga meminta warganya untuk terus menjaga kebersamaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement