Advertisement

Beras Asli Bantul Dipamerkan di Kementerian

David Kurniawan
Kamis, 24 Mei 2018 - 15:10 WIB
Laila Rochmatin
Beras Asli Bantul Dipamerkan di Kementerian Bupati Bantul Suharsono saat menunjukan merek Beras Asli Bantul di kawasan Kebun Buah Mangunan, Kecamatan Dlingo, Rabu (2/5/2018). - Harian Jogja, David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DP2KP) Bantul berkomitmen untuk membantu promosi keberadaan Beras Asli Bantul. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengikuti pameran yang dilaksanakan Kementerian Perindustrian yang berlangsung mulai Selasa (22/5/2018) hingga Jumat (25/5/2018).

Kepala DP2KP Bantul Pulung Haryadi mengatakan tujuan ikut pameran untuk mengenalkan produksi beras asli milik warga Bantul. Menurut dia, dengan promosi ini dapat membantu pemasaran Beras Asli Bantul yang diluncurkan bupati sejak awal Mei lalu. “Kami ingin perkenalkan Bantul memiliki beras sendiri dan kualitasnya tidak kalah dengan produk dari daerah lain,” katanya, Rabu (23/5/2018).

Pulung menjelaskan Beras Asli Bantul yang diproduksi memilik kualitas yang unggul. Hal ini tidak lepas dari harga jual yang dipatok oleh gabungan petani. Untuk beras dengan kualitas super dipasarkan Rp12.800 per kilogram. Sedang untuk kualitas yang premium dijual dengan harga Rp10.000 per kilogram. Salah satu pertimbangan memproduksi beras sendiri karena produksi padi yang surplus setiap tahun mencapai 23.000 ton.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Predksi BMKG: Seluruh Wilayah Indonesia Hujan Lebat Hari Ini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement