Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI : Merapi Menuju Letusan Magmatik

Nina Atmasari
Jum'at, 25 Mei 2018 - 10:37 WIB
Nina Atmasari
HARIAN JOGJA HARI INI : Merapi Menuju Letusan Magmatik Harian Jogja edisi Jumat (25/5 - 2018)

Advertisement

Merapi Menuju Letusan Magmatik

JOGJA- Letusan Gunung Merapi, Kamis (24/5) pukul 02.56 WIB dibarengi dengan kepulan asap dan pijar berwarna merah di belakang awan mendung. Merapi kini menuju letusan magmatik.

Advertisement

Anas Ajukan PK, Bukan karena Artisjo

JAKARTA- Mantan Ketua Umum Semokrat Anas Urbaningrum mengajukan peninjauan kembali (PK) atas vonis terhadap dirinya.

Jangan Anggap Sepele Mimisan

Darah yang keluar dari hidung biasa disebut mimisan atau epitaksis. Hampir semua orang pernah mengalami mimisan bahkan sering kali dianggap hal yang wajar.

Kisah Han Solo Hindari Rekor Terburuk

Film Solo: A Star Wars Story baru dirilis kepada publik di Amerika Serikat pada Jumat (25/5) ini, namun prediksi pendapatan yang akan diraih oleh film garapan Ron Howard ini telah dikeluarkan oleh analis.

Unit Militer Malaysia Bertanggungjawab

BUNNIK- Rudal dari Brigade Antipesawat ke-53 Rusia dipergunakan untuk menembak jatuh pesawat penumpang Malaysia Airlines Nomor Penerbangan MH17 di Ukraina timur pada 2014 silam.

Deg-degan di Lini Belakang

KIEV- Tak ada yang menyangsikan kegarangan Real Madrid maupun Liverpool di depan gawang lawan.

Mengering, 6 Lahan Puso

GUNUNGKIDUL- Perlahan namun pasti, kemarau yang sudah melanda beberapa wilayah di DIY, dampaknya mulai terasa. Salah satunya adalah enam hektare lahan pertanian yang puso di Bulak Talok, Dusun siraman III, Desa Siraman, Kecamatan Wonosar, Gunungkidul.

Pasang Spanduk, 9 Pemilik Kios Piala Sindir BPN

DANUREJAN- Sebanyak sembilan pemilik kios piala di Jalan Mas Suharto memasang spanduk bernada protes. Spanduk bertuliskan BN Kota Yogyakarta Selamatkan Aset Negara? itu mereka pasang sebagai upaya terakhir pasca-kekalahan di persidangan akhir Maret silam.

Warga di KRB III Tak Mendapat Bantuan

SLEMAN- Warga lereng Gunung Merapi yang tinggal di kawasan rawan bencana (KRB) III mengeluh tidak mendapat bantuan dari Pemerintah. Padahal warga masih membayar kewajibannya seperti pajak tanah alias Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Nekat Bangun di Lahan Pertanian, Pengembang Didenda

BANTUL- Seorang pengembang perumahan di Bantul, Fitri Wartini 40, didenda oleh majelis Hakim Pengadilan Negeri Bantul sebesar Rp3 juta, karena tidak memiiki izin mendirikan bangunan (IMB) dalam proyek perumahan di wilayah Saptodadi, Bantul, jalan Parangtritis kilometer 12.

Pelatihan Tidak Hanya Warga Ring Satu

TEMON- Help Desk Proyek New Yogyakarta International Airport (NYIA) PT Angkasa Pura I (AP I) menyatakan peluang pelatihan kerja dan keteramilan bukan hanya diberikan bagi warga terdampak NYIA di ring satu.

Pemkab Perlu Cari Utangan

WONOSARI-Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul membuat terobosan dalam memenuhi kebutuhan dana perbaikan dan perawatan jalan kabupaten.

Penggunaan KTP Akan Meminimalisasi Titip Nama

JOGJA- Disdikpora DIY menegaskan penentuan zonasi berdasarkan identitas KTP orang tua telah melalui proses simulasi yang panjang sebelum diputuskan dalam juknis Penerimaan peserta Didik Baru (PPDB) 2018. Keputusan itu diambil untuk meminimalisasi kasus titip nama anak pada kartu keluarga (KK) agar mudah untuk mengakses pendidikan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement