Advertisement

Minat Masyarakat Sleman terhadap Premium Dipantau Menteri ESDM

Fahmi Ahmad Burhan
Jum'at, 08 Juni 2018 - 12:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Minat Masyarakat Sleman terhadap Premium Dipantau Menteri ESDM Menteri ESDM Ignasius Jonan sedang melakukan survei untuk melihat minat masyarakat terhadap premium di SPBU Jalan Kaliurang Kilometer 11,5, Kamis (7/6/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Igansius Jonan melakukan survei minat masyarakat di salah satu SPBU Jalan Kaliurang Kilometer 11,5. Dalam survei tersebut Ignasius Jonan sempat menggratiskan empat warga yang mengisi BBM.

Menteri ESDM Ignatius Jonan mengatakan, dalam surveinya tersebut ia ingin melihat minat masyarakat akan opsi BBM. "Ternyata secara sekilas, masyarakat banyak yang memilih pertalite," katanya pada wartawan, Kamis (7/6/2018).

Advertisement

Ia mengatakan, ingin mengetahui secara langsung alasasan masyarakat dalam memilih jenis BBM. Ia juga akan mempertimbangkan lagi ketersediaan premium di pasaran. "Susah memang buat menghilangkan premium, meskipun masyarakat sudah banyak yang menggunakan pertalite, tapi ketika premium dihapuskan, nanti akan protes," ujarnya.

Pemerintah dalam waktu dekat akan menambah 571 SPBU penyedia Premium dari total target 2.090 di wilayah Jawa, Madura dan Bali.

Dalam surveinya itu ia menanyai beberapa warga yang mengisi BBM di SPBU tersebut. Ada empat warga yang digratiskan setelah mereka mengisi BBM. Salah satu warga yang digratiskan bensin oleh Jonan adalah Reza Doni, ia mengatakan alasan memilih pertalite karena lebih enteng di tarikannya.

"Lebih enak di mesin juga," katanya saat menjawab pertanyaan Jonan, Kamis.

Reza juga mengatakan, karena ia adalah mahasiswa ia lebih merasa cocok menggunakan pertalite. "Kualitasnya lebih baik dari premium, pengennya sih pertamax, tapi yang cocok di kantong mahasiswa ya pertalite," katanya.

Warga lainnya yang memilih premium adalah Afi Yuwana. Ia mengatakan, alasan ia memilih premium karena lebih murah. "Tidak tentu premium juga, kadang pakai pertalite," katanya saat ditanya Menteri ESDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Driver Pelaku Pemerasan Grab Car Ditangkap, Begini Kronologi Aksinya...

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement