Advertisement

Diprediksi Meningkat, Arus Mudik di Bantul Sehari Jelang Lebaran Tetap Lancar

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 14 Juni 2018 - 17:01 WIB
Nina Atmasari
Diprediksi Meningkat, Arus Mudik di Bantul Sehari Jelang Lebaran Tetap Lancar Suasana Pos ketandan, Bantul arus ramai lancar, Kamis (14/6/2018). - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Arus lalu lintas di wilayah Bantul selama mudik lebaran ini dinilai masih lancar. Meski begitu personil Dinas Perhubungan (Dishub), Bantul bersiaga untuk mengantisipasi kemacetan.

Kepala Dishub Bantul, Aris Suharyanta mengatakan semakin mendekati hari H lebaran, jumlah kendaraan terus meningkat, namun untuk arus lalu lintas cenderung lancar.

Advertisement

"Menurut laporan dari pos yang ada, kendaraan semakin meningkat menjelang Idul Fitri. Terlebih nanti ada takbir keliling kami antispasi juga untuk kemacetan nanti jika ada yang melakukan takbir keliling," kata Aris,Kamis (14/6/2018).

Aris mengatakan untuk takbir keliling sendiri sebenarnya sudah ada imbauan untuk tidak di jalan utama. Namun menurutnya juga jika memang ada yang memohon untuk melakukan takbir keliling, akan dibantu untuk kelancaran arusnya.

"Ada dua kecamatan yang meminta permohonan untuk membantu kelancaran yaitu Pandak dan Jetis, ya kami bantu nanti," ujarnya.

Kenaikan arus dibanding hari biasa selama arus mudik ini sendiri meningkat sekitar 30-40% dibanding hari biasa. Dishub Bantul menyiapkan 12 pos dan 112 personil untuk mengantisipasi kemacetan dan hal yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tak Lagi Dianggap Bagian dari PDI Perjuangan, Begini Respons Jokowi

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement