Advertisement

Tim Drivers’ World Championship 2018 UNY Audiensi ke Istana Negara

Laila Rochmatin
Jum'at, 29 Juni 2018 - 14:10 WIB
Laila Rochmatin
Tim Drivers’ World Championship 2018 UNY Audiensi ke Istana Negara Mobil Garuda UNY saat berkompetisi di Korea Selatan. - IST/Tim Garuda UNY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kompetisi final mobil tercepat dan terhemat Drivers’ World Championship (DWC) 2018 tinggal sepekan lagi. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh tiga tim terpilih yang semuanya dari Indonesia untuk mewakili regional Asia di London, Inggris pada 3-9 Juli mendatang.

Tiga tim tersebut berhasil menjadi tiga teratas dalam DWC regional Asia yang diselenggarakan di Shell Eco-Marathon Asia (SEMA) di Singapura, Maret lalu.

Untuk memberi semangat dan motivasi kepada delegasi, Shell selaku penyelenggara kompetisi akbar ini mengadakan acara audiensi khusus untuk mempertemukan Kepala Staf Presiden Moeldoko dengan tiga tim perwakilan Asia di ajang final DWC 2018. Audiensi ini dilaksanakan di Bina Graha, Istana Negara Jakarta pada Selasa (26/6/2018). Garuda UNY Team dari Universitas Negeri Yogyakarta sebagai salah satu tim terbaik turut serta hadir pada acara tersebut.

“Banyak potensi yang dimiliki anak Indonesia hanya kadang potensi itu belum terangkat dengan baik. Sehingga melalui perlombaan ini, potensi-potensi tersebut bisa diangkat,” jelas Moeldoko seperti dirilis situs resmi UNY, Kamis (28/6/2018).

Diakui Shell Indonesia, tim Indonesia tidak kalah dengan tim negara lain, dibuktikan dengan DWC regional Asia yang kesemuanya dipegang oleh tim Indonesia.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Menyebut Ketinggian Tsunami Akibat Erupsi Gunung Ruang Diprediksi hingga 25 Meter

News
| Kamis, 18 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement