Advertisement

Polda DIY Pastikan Kunjungan Jokowi ke Jogja Aman

Fahmi Ahmad Burhan
Minggu, 15 Juli 2018 - 06:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Polda DIY Pastikan Kunjungan Jokowi ke Jogja Aman Presiden Joko Widodo menanti kehadiran Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan Ibu Siti Hasmah dalam kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018). - Antara/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Desa Wisata Gamplong, Moyudan, Sleman pada Minggu (15/7/2018).

Namun, sehari sebelumnya Densus 88 Mabes Polri dan Satgas Anti Teror Polda DIY menangkap tiga orang terduga teroris di Jalan Kaliurang Km 9, Ngaglik. Polda DIY memastikan kunjungan presiden akan aman.

Advertisement

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto mengatakan kunjungan presiden yang akan diadakan pada Minggu (15/7/2018) di Desa Wisata Gamplong, akan berlangsung aman. "Kita pastikan akan aman dan kunjungan tidak terpengaruhi oleh penangkapan hari ini," ujarnya, Sabtu (14/7/2018).

Selain itu, akan ada juga pawai obor Asian Games 2018 di Jogja. Menurut AKBP Yulianto, begitu juga dengan pawai obor Asian Games 2018 tidak terpengaruhi penangkapan teroris.

Sementara itu, tiga teroris meninggal setelah baku tembak dengan polisi dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dan Satgas Anti Teror Polda DIY. "Ketiganya meninggal dan sudah dibawa ke rumah sakit," kata AKBP Yulianto.

Kondisi Jalan Kaliurang Km 9 sebagai tempat baku tembak sudah dibuka kembali sekitar pukul 20.30 WIB. "Sekarang dibuka kembali, sudah diamankan," ujar AKBP Yulianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement