Advertisement

Sri Purnomo Bangga Candi Ratu Boko Jadi Titik Start Api Asian Games 2018

Fahmi Ahmad Burhan
Rabu, 18 Juli 2018 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Sri Purnomo Bangga Candi Ratu Boko Jadi Titik Start Api Asian Games 2018 Keterangan Foto: Suasana saat penerimaan api dari Inasgoc ke Bupati Sleman Sri Purnomo pada Rabu (18/7/2018) di Candi Ratu Boko. - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Bupati Sleman menerima api yang didatangkan dari India di Candi Ratu Boko pada Rabu (18/7/2018). Bupati Sleman berharap dengan Sleman sebagai tempat pertama yang didatangi api untuk Asian Games 2018 bisa meningkatkan pariwisata di Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan pihaknya merasa bangga dengan dijadikannya Sleman sebagai tempat pertama yang didatangi api untuk Asian Games 2018.

Advertisement

Sri Purnomo menerima api untuk Asian Games 2018 yang didatangkan dari India pada sekitar pukul 14.00 WIB di Candi Ratu Boko. Api tersebut diserahkan oleh perwakilan dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) pada Bupati Sleman.

"Bangga sekali Sleman dijadikan titik start, semoga destinasi wisata ramai dikunjungi wisatawan," ujarnya pada wartawan Rabu (18/7/2018).

Sri Purnomo mengatakan tidak tahu alasan pemerintah memilih Candi Ratu Boko sebagai tempat penerimaan api untuk Asian Games 2018 tersebut. "Di pemerintah pusat ada perhitungannya kenapa di Candi Ratu Boko," jelasnya. Api yang sudah diterima di Candi Ratu Boko akan dibawa ke Candi Prambanan untuk disatukan dengan api dari Mrapen.

Sri Purnomo mengatakan makna api bagi Kabupaten Sleman menunjukan semangat. "Api itu menunjukan semangat, dan dalam gelaran Asian Games ini berarti semangat berolah raga," katanya.

Ada tujuh atlit dari Kabupaten Sleman yang akan berlaga dalam gelaran Asian Games 2018. Mereka adalah Fitriyani dan Seto yang berlaga di cabang olahraga panjat tebing, Gunawan Pandu Khallista yang akan berlaga dalam cabang olahraga baseball, Toga Pramandita dalam cabang olahraga judo, Cindy Tugiyati dalam cabang olahraga sepak bola putri, Tri Sukma Nugraeni dalam cabang olahraga rugby dan Adrianida Irma Saleh dalam cabang olahraga penthatlon.

"Harapannya Asian Games berjalan lancar sukses, dan Indonesia jadi juara umum," ungkap Sri Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement