Ditarget Rampung April 2019, Pembangunan Konstruksi NYIA Dimulai Pekan Depan

Dua orang sukarelawan menggotong rangka jendela dari salah satu unit rumah warga yang dirobohkan, Jumat (20/7 - 2018). Pemkab memutuskan membantu menyelamatkan perabotan milik warga terdampak NYIA yang sekiranya masih bisa digunakan. Harian Jogja/Uli Febriarni
20 Juli 2018 13:15 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pembangunan konstruksi New Yogyakarta International Airport (NYIA) dipastikan dimulai pekan depan. Juru Bicara Proyek NYIA PT AP I, Kolonel Pnb. Agus Pandu Purnama, mengungkapkan AP I menjamin lewat pekerjaan konstruksi yang dilakukan, bandara bisa beroperasi pada April 2019. "Pada saat itu landasan sudah selesai terbangun 100 persen, apron 60 persen dan terminal selesai 30 persen," katanya kepada wartawan, Jumat (20/7/2018).

Pimpinan Proyek NYIA PT AP I, Sujiastono, mengungkapkan saat ini masih dilakukan pekerjaan lanjutan pengosongan lahan IPL bandara yang melibatkan Pemkab dan aparat keamanan. Tahapan yang dilakukan, menurut Sujiastono, sudah sesuai dengan prosedur hak asasi manusia (HAM), termasuk perpanjangan waktu, teguran dan imbauan. "Kami juga telah menyiapkan rumah kontrakan, Pemkab telah membantu menyediakan rumah susun. Kami juga mengurus kandang untuk hewan ternak milik warga," kata dia.

Ad Tokopedia