Advertisement

Dimaz Pratama Wijaya, Mahasiswa UII Jogja yang Bikin Heboh karena Mirip Jokowi

Irwan A Syambudi
Jum'at, 07 September 2018 - 18:00 WIB
Bhekti Suryani
Dimaz Pratama Wijaya, Mahasiswa UII Jogja yang Bikin Heboh karena Mirip Jokowi KETERANGAN FOTO: Dimaz Pratama Wijaya mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII), Jumat (7/9/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Seorang mahasiswa semester I Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) memiliki penampilan mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sudah sejak duduk di bangku SMP teman-temannya menjulukinya sebagai Jokowi.

Mahasiswa bernama Dimaz Pratama Wijaya,18, ini memiliki perawakan kurus dan tinggi seperti Jokowi. "Dari jaman SMP sudah dibilang mirip [Jokowi]. Sejak Jokowi jadi Gubernur DKI Jakarta," kata mahasiswa asal Batam ini, Jumat (7/9/2018).

Advertisement

Dia mengaku saat SMP teman-temannya pernah mendandaninya mulai dari gaya rambut dan gaya berpakaian agar lebih mirip dengan Jokowi. Dan ketika saat itu ia difoto dan kemudian fotonya dibandingkan dengan foto Presiden ke-7 tersebut.

Dan semenjak saat itu pula oleh teman-temannya ia dipanggil Jokowi. Ia pun tak proses, malah sempat membuat jaket dengan nama Jokowi ditempel di dadanya ketika memasuki bangku SMA. "Jaket bertuliskan Jokowi idenya dari zaman SMA. Jaket angkatan waktu SMA, saya dijuluki Jokowi temen-temen manggil saya Jokowi. Ya udah saya buat nama Jokowi aja biar lebih dikenal lagi," katanya.

Setelah di bangku kuliah, sebutan itu pun masih melekat untuk pria kelahiran 17 Januari ini. Bahkan sejumlah teman-teman di kampus lebih antusias ketika bertemu dengan dirinya.

"Ya pada seneng lihat saya. Dari seyumnya yang paling mirip katanya. Apalagi dibandingkan Jokowi waktu muda," ujarnya.

Di sisi lain Dimaz mengaku memang mengidolakan sosok Jokowi. Terutama karena sosoknya yang sederhana, dekat dengan masyarakat dan sering blusukan. Sehingga hal itu menurutnya menjadi panutan dalam bergaul.

Sementara itu salah seorang Mahasiswa Hukum UII lainnya, Paisal S. Alparidji mengakui jika Dimaz memang miliki wajah yang mirip dengan Jokowi. Oleh karena itu ia pun tak kaget jika teman-teman yang lain menjulukinya Jokowi.

"Kalau dilihat-lihat wajahnya mirip memang. Jadi maklum lah teman-temannya bilang begitu [mirip Jokowi]," ungkapnya.

Dia mengakui jika banyak kemiripan dari segi fisik, terutama wajah dan tubuhnya yang cenderung kurus. "Kalau paras-parasnya ini emang mirip. Cuman sayang rambutnya keriting," kata Paisal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement