Rangkul Warga Godean, BPR Dana Berkah Gelar Lomba Senam Aerobik

Sejumlah peserta mengikuti senam massal sekaligus lomba senam aerobik di halaman Kantor Kecamatan Godean, Minggu (14/10 - 2018).Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan
14 Oktober 2018 14:15 WIB Fahmi Ahmad Burhan Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Dana Berkah menggelar lomba senam aerobik untuk warga DIY. Warga antusias mengikuti lomba yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Godean, Minggu (14/10/2018).

Direktur Utama BPR Dana Berkah, Mariana Eka Sinta Dewi, mengatakan jajarannya menggelar lomba senam aerobik karena ingin lebih dekat dengan masyarakat. "Kami ingin dekat dengan masyarakat. Kami ingin semakin mengenal warga terutama di Godean, karena kantor kami juga di Godean," katanya saat ditemui Harian Jogja di sela-sela acara lomba, Minggu pagi.

Eka mengatakan animo masyarakat untuk mengikuti lomba sangat tinggi. Sebelum lomba dimulai, terlebih dahulu digelar senam massal. "Animo masyarakat sangat tinggi. Lomba ini baru pertama kali kami gelar. Belum dibuka saja peserta sudah hadir semua," katanya. Jumlah peserta mencapai 300 orang, dengan rincian satu kelompoknya dengan enam peserta.

Lomba tersebut memperebutkan tiga piala yaitu juara, peringkat kedua dan ketiga. Ada juga penghargaan untuk harapan pertama, kedua, dan ketiga. Eka mengatakan total hadiah termasuk doorprize mencapai Rp10 juta. Menurutnya, jika melihat antusiasme warga mengikuti acara itu, diperkirakan ke depannya BPR Dana Berkah bisa menjadikan lomba senam aerobik sebagai agenda rutin.

Salah satu peserta dari kelompok senam aerobik Sandanitama Griya Bugar Bantul, Niken, mengaku sangat mengapresiasi sekaligus mendukung acara tersebut. "Kami senang berolahraga, tidak hanya sehat badan tapi juga pikiran," katanya, Minggu.

Ia mengatakan hampir setiap hari di tempatnya biasa senam aerobik. Menurutnya, tidak perlu ada latihan karena sudah terbiasa dengan senam aerobik. Beberapa kali ia dan kelompoknya sudah mengikuti lomba senam aerobik.