Advertisement

Tragis! Minibus Pengangkut Rombongan Pernikahan Terjun ke Jurang, Dua Orang Tewas

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 29 Oktober 2018 - 14:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Tragis! Minibus Pengangkut Rombongan Pernikahan Terjun ke Jurang, Dua Orang Tewas Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebuah minibus Mitsubishi Colt L300 bernomor polisi AA 1019 HF yang mengangkut rombongan pernikahan mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Kenteng-Gua Kiskendo, Dusun Turusan, Desa Pendoworejo, Kecamatan Nanggulan, Senin (29/10/2018) pukul 06.15 WIB. Dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Kanit Laka Lantas Satlantas Kulonprogo, Ipda Agus Kusnendar, mengungkapkan dua orang yang meninggal dunia tersebut yakni Sumedi, 60, dan Sinem, 45, keduanya warga Desa Pagedongan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Sumedi meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara Sinem meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Advertisement

Agus menjelaskan kedua korban ini merupakan bagian dari 17 penumpang termasuk seorang sopir minibus Wahyudi, 25, warga Gunungjati, Desa Pagedongan, Banjarnegara.

Dikatakan Agus rombongan ini baru saja menghadiri acara pernikahan di Banjarnegara dan hendak pulang ke Wonosari, Gunungkidul. Namun saat sampai di lokasi kejadian yakni di turunan Sicekuk, Jalan Kenteng-Gua Kiskendo, Dusun Turusan, Pendoworejo, Kecamatan Nanggulan, laju minibus tersebut tidak bisa dikendalikan sehingga terjun ke jurang sedalam 50 meter di sisi utara jalan. "Dugaan sementara karena rem blong, hal ini terlihat dari tidak adanya bekas pengereman di jalan aspal," kata Agus, Senin.

Hingga Senin siang aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait dengan penyebab pasti kecelakaan tersebut. Adapun untuk barang bukti berupa satu unit minibus berada di dasar jurang menunggu evakuasi. Belasan korban luka dirawat di RS PKU Muhammadiyah Nanggulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement