Advertisement

Terduga Pelaku Pemerkosa Mahasiswi UGM Dikenal Rajin ke Masjid dan Raih Penghargaan

Yogi Anugrah
Selasa, 13 November 2018 - 18:50 WIB
Bhekti Suryani
Terduga Pelaku Pemerkosa Mahasiswi UGM Dikenal Rajin ke Masjid dan Raih Penghargaan Ratusan mahasiswa menandatangani petisi penolakan terhadap kekerasan seksual saat aksi damai UGM Darurat Kekerasan Seksual di Kampus Fisipol UGM, Sleman, Kamis (8/11/2018). - Harian Jogja/Gigih M. hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- HS, mahasiswa Fakultas Teknik UGM terduga pelaku pemerkosaan terhadap mahasiswi Fisipol dikenal sebagai sosok alim dan pernah dapat penghargaan.

HS yang kini tak diketahui keberadaannya pernah tinggal di di Asrama Mahasiswa Merapi Singgalang Jalan Magelang, Tegalrejo, Kota Jogja pada 2014 hingga 2015.

Advertisement

Rekan HS yang sama-sama masuk asrama pada 2014 Furqan Abdul Rais, 21 mengungkapkan sosok mahasiswa asal Sumatra Barat itu.

Pada tahun pertama tinggal di asrama, HS pernah mendapat penghargaan sebagai mahasiswa baru terbaik di Asrama Mahasiswa Merapi Singgalang.

"Di asrama ini setiap tahun ada penghargaan warga terbaik dan warga baru terbaik, pada 2014, dia yang terpilih jadi warga baru terbaik," kata Furqan ditemui Selasa (13/11/2018), di Asrama Mahasiswa Merapi Singgalang.

Ia menceritakan pada saat HS tinggal di asrama, ia dikenal sebagai orang yang baik. Bahkan dikenal alim karena sering mengajak teman-temannya salat ke masjid.

"Waktu di sini dia tinggal di kamar nomor tiga. Dia suka mengajak kami satu angkatan ke masjid di sebelah asrama untuk salat. Ini bukan melebih-lebihkan," ujarnya.

Namun, HS hanya tinggal satu tahun di Asrama Mahasiswa Merapi Singgalang tersebut. Pada 2015 ia memilih tinggal di indekos. "Katanya ingin fokus kuliah, kami ikut bantu angkat barang-barangnya [saat pindah ke indekos]," kata Furqan.

Terkait kasus pemerkosaan yang diduga dilakukan HS, Furqan mengaku pernah mendengar kabar tersebut pada 2017, namun ia tidak pernah mendengar HS bercerita langsung soal kasus yang dialaminya.

"Tanggapan saya dan teman-teman satu asrama terhadap HS, jujur kami kecewa, kalau HS salah dihukum saja," ucapnya.

Namun, ia berharap masyarakat lebih bijak dalam menyaring informasi terkait dengan pribadi dan keluarga HS yang belakangan ini viral di media sosial. Furqan berharap HS tegar menjalani kasus tersebut dan pihak kampus segera menyelesaikan kasus ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement