Advertisement

Lelang Jabatan Lingkup Pemkab Gunungkidul Masuki Uji Kompetensi

David Kurniawan
Selasa, 27 November 2018 - 19:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Lelang Jabatan Lingkup Pemkab Gunungkidul Masuki Uji Kompetensi ILustrasi lelang jabatan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Lelang jabatan tinggi pratama di lingkup Pemkab Gunungkidul sudah memasuki tes uji kompetensi. Diharapkan tes berjalan dengan lancar sehingga tahapan lelang berakhir sesuai dengan jadwal yang telah disusun.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan, proses pendaftaran di lima lowongan jabatan tinggi pratama tidak ada yang diperpanjang. Para peserta yang mendaftar juga sudah melalui seleksi tes administrasi.

Advertisement

“Ada 27 pendaftar yang lolos seleksi administrasi,” kata Sigit kepada wartawan, Selasa (27/11/2018).

Dia menjelaskan, tahapan tes selanjutnya adalah pelaksanaan uji kompetensi. Tes ini dilaksanakan di kantor BKPP Gunungkidul mulai Senin (26/11/2018) hingga Senin (3/11/2018) mendatang.

“Tes dilakukan secara bergantian dan disesuaikan dengan jadwal yang telah dibuat,” ungkapnya.

Sigit mengungkapkan, tes uji kompetensi hanya bagian dari tahapan tes dalam lelang. Pasalnya, setelah uji kompetensi berakhir, para peserta harus melalukan wawancara mengenai uji gagasan di depan panitia seleksi. “Nanti rekam jejak dari masing-masing pendaftar akan dilihat. Setelah proses tes dilalui semua akan dibuat penilaian secara akumulatif,” katanya.

Sekretaris Daerah Gunungkidul, Drajad Ruswandono mengaku senang karena peminat dalam lelang cukup tinggi. Hal ini terlihat tidak adanya masa perpanjangan di dalam pendaftaran.

Menurut dia, proses tahapan tes dalam lelang akan dipilih tiga kandidat di masing-masing lowongan, untuk kemudian diserahkan ke bupati guna dipilih sebagai pemenang lelang. Drajadi menjelaskan, sesuai dengan aturan, nantinya pada saat akan penyerahan nama ke bupati ada peserta yang gugur.

“Setiap lowongan hanya ada tiga yang akan diusulkan ke bupati. Jadi dalam lelang nanti ada nama pendaftar yang dicoret,” katanya.

Drajad menjelaskan, kelima jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelangkan meliputi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sedang tiga lowongan lainnya Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan di akhir tahun bupati sudah bisa mengumumkan nama-nama yang ditunjuk untuk mengisi jabatan yang kosong,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement