Advertisement

KENAIKAN HARGA BBM : Mahasiswa Tinggalkan Lokasi Demo Setelah Dipotret Wartawan

Sunartono
Selasa, 30 April 2013 - 15:06 WIB
Maya Herawati
KENAIKAN HARGA BBM : Mahasiswa Tinggalkan Lokasi Demo Setelah Dipotret Wartawan

Advertisement

[caption id="attachment_401587" align="alignleft" width="350"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/04/30/kenaikan-harga-bbm-mahasiswa-tinggalkan-lokasi-demo-setelah-dipotret-wartawan-401584/tolak-kenaikan-bbm-demo-mahasiswa-uin-2-sunartono" rel="attachment wp-att-401587">http://images.harianjogja.com/2013/04/tolak-kenaikan-bbm-demo-mahasiswa-uin-2-sunartono-350x310.jpg" alt="" width="350" height="310" /> Foto Demo Tolak Kenaikan BBM
JIBI/Harian Jogja/Sunartono[/caption]

SLEMAN-Sejumlah mahasiswa Jogja melakukan demonstrasi penolakan rencana kenaikan harga BBM, Rabu (29/4) pagi. Hanya saja demonstrasi di perempatan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu berlangsung tidak lebih dari satu jam. Massa aksi pun meninggalkan lokasi demonstrasi dengan tertib.

Advertisement

Pantauan Harianjogja.com sekitar pukul 11.05 WIB massa aksi meninggalkan lokasi sesaat setelah para wartawan mengambil gambar. Selain itu mereka juga sempat membakar sebuah ban bekas di tengah jalan. Dengan garangnya menyuarakan penolakan rencana kenaikan harga BBM.

Massa aksi yang berjumlah tidak lebih dari 30 mahasiswa itu sempat akan membuat lingkaran besar dengan tujuan memenuhi badan jalan tetapi tidak terlaksana untuk menutup arus lalulintas. Tetapi sia-sia massa aksi tidak bergeming dan hanya melakukan orasi serta membakar ban bekas.

Terik panas matahari membuat rasa gatal di kepala rupanya mulai menyurutkan niat para aktivis agen perubahan ini. Seorang orator pun menyampaikan bahwa demonstrasi segera berakhir. "Berhubung waktu sudah siang marilah kita berkumpul," ujar salah satu orator.

Massa aksi kemudian berkumpul menjadi satu dengan membawa sejumlah spanduk dan poster mereka. Mereka dengan tertibnya meninggalkan lokasi menuju pintu gerbang Kampus UIN Sunan Kalijaga. Di sana mereka kemudian saling membubarkan diri. Ada yang menuju ke masjid untuk salat dhuhur, beberapa di antaranya kembali ke kos masing-masing.

Sementara setelah massa aksi meninggalkan lokasi. Aparat kepolisian dengan tersenyum lebar segera memadam api yang berasal dari ban bekas yang dibakar. Ada kelegaan diwajah korps baju coklat ini.

Mereka meminta bantuan seorang ibu yang tidak jauh dari lokasi demonstrasi untuk mengambil air kemudian menyiramkannya di tengah asap.

"Demonstrasi tertib dan tidak anarkhis memang tujuan kami. Kalau aspirasi sudah tersampaikan kami kembali dengan tertib," ujar Rifat, salah satu peserta demo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement