Advertisement

NIKAH MASSAL : 16 Pasutri Menikah Bareng di Titik Nol

Kamis, 10 Oktober 2013 - 20:05 WIB
Maya Herawati
NIKAH MASSAL : 16 Pasutri Menikah Bareng di Titik Nol Harian Jogja/Desi SuryantoSebanyak 16 pasangan pengantin melaksanakan pernikahan secara bersama-sama dalam acara Jogja A Thousand Wedding to Green di Kawasan Nol Kilometer Jogja, Kamis (10 - 10).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak 16 pasangan suami istri (pasutri) melangsungkan akad nikah massal bertajuk Jogja A Thousand Weddings to Green di titik nol kilometer, Kamis (10/10/2013) siang.

Kegiatan yang digelar oleh Forum Taaruf Indonesia (Fortais) ini juga bertujuan mengenalkan dan memupuk rasa cinta kebudayaan dan lingkungan.

Advertisement

Nikah massal diawali dengan prosesi unik dari Benteng Vredeburg dengan iring-irngan lima penari pentul tembem, dua maskot putri hijau, pagar ayu yang terdiri dari warga Indonesia dan warga asing, kemudian diikuti para pasutri. Enam pasutri di antaranya merupakan pasangan tuna netra.

Hadir sebagai saksi dalam pernikahan tersebut, Mantan Walikota Jogja, Herry Zuhdianto, Wakil Walikota Imam Priyono, serta berberapa pejabat dan mantan pejabat dari DIY dan Jawa Tengah.

Sesampai di titk nol kilometer, ijab qobul langsung diselenggarakan dan dipimpin Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Gondomanan, Abu Suud dan doa dimpin Kepala Kantor Kementrian Agama Jogja, Fathony dan diakhiri dengan pembacaan janji Keluarga Bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement