TOKO DYNASTY TERBAKAR : Kapolres Imbau Toko Tempatkan Penjaga Malam

28 Oktober 2013 06:28 WIB Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Terjadinya kebakaran di toko Dynasty Jalan Malioboro diharapkan membuat pengelola toko lain waspada.

Kapolresta Jogja, Ajun Komisaris Besar Polisi Slamet Santoso mengungkapkan kewaspadaan tersebut, bisa dilakukan salah satunya dengan menempatkan minimal satu orang petugas di lokasi setelah toko ditutup.

“Kejadian kemarin itu agak terlambat karena tidak ada petugas khusus yang ditempatkan untuk menjaga toko," katanya, Minggu (27/10/2013).

"Tempat perbelanjaan harus menempatkan satu orang untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu hal. Saya juga mengimbau masyarakat agar lebih hati-hati. Kalau pergi, cek kembali," imbuh Kapolresta.

Jajaran Polres Jogja, tambah Slamet, juga akan melakukan pemeriksaan hidran di sekitar lokasi kejadian, dengan menggandeng pihak lainnya seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja.

Terpisah, Kepala BPBD Kota Jogja, Agus Winarta mengatakan pihaknya juga bakal melakukan pengkajian untuk menilai standar pengamanan di pusat perbelanjaan guna menghindari terjadinya kebakaran. Hasil pengkajian itu akan dijadikan acuan guna meminta manajemen pusat perbelanjaan melakukan perbaikan standar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Toko Dynasty di kawasan Malioboro terbakar Sabtu (26/10/2013) malam. Peristiwa itu terjadi sektiar pukul 21.30 WIB saat toko audah tutup.
(MG Noviarizal Fernandez/JIBI/Harian Jogja)