Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI : Derby Damai

Nina Atmasari
Selasa, 29 April 2014 - 10:45 WIB
Nina Atmasari
HARIAN JOGJA HARI INI : Derby Damai

Advertisement

Harian Jogja edisi Selasa (29/4/2014) :

Derby Damai
SLEMAN—Setelah empat tahun, PSS Sleman dan PSIM Jogja akhirnya kembali bersua di lapangan hijau.
Jumat sore, 12 Februari 2010 adalah kali terakhir dua klub bertetangga itu beradu di laga resmi. Stadion Mandala Krida, Kota Jogja menjadi lokasi pertemuan mereka pada Divisi Utama musim 2010. Sayang, kala itu sepak bola tak bisa dinikmati. Pertandingan dihentikan setelah suporter masuk lapangan, gas air mata ditembakkan ke tengah kerumunan dan puluhan penonton terluka.

Advertisement

Menguji Tuah Kandang
MUNICH—Bayern Munich selangkah di belakang Real Madrid dalam perburuan satu tiket final Liga Champions. Namun, raksasa Bavaria tersebut bisa mengandalkan rekor kandang mentereng untuk menjegal peluang Madrid ke partai puncak di Lisbon, Portugal, 24 Mei nanti. Kedua tim akan bentrok di leg kedua Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu (30/4) pukul 01.45 WIB.

Adik Anas Diperiksa
JAKARTA—Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tampaknya belum selesai memeriksa sejumlah nama yang dianggap tahu kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) Anas Urbaningrum. Kali ini penyidik KPK memanggil adik Anas Urbaningrum, Anna Lutfie.

Kecelakaan 3 Kali, Sopir Dipecat
JOGJA–Panitia Khusus (Pansus) DPRD DIY menyarankan kepada PT Jogja Tugu Trans (JTT) untuk menindak tegas sopir-sopir bus Trans Jogja yang bertindak ugal-ugalan.

Polisi Sita Pisau dan Gir
SLEMAN—Polisi kembali menyita senjata tajam dan gir seusai terjadi tawuran yang melibatkan dua kelompok pelajar dan warga di Dusun Kandangan, Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Sabtu (26/4) pekan lalu. Untuk meredam pertikaian susulan, aparat kepolisian memediasi pertemuan dua kelompok yang terlibat tawuran, Senin (28/4).

Panwaslu Minta KPU Buka Form C1 Plano
WONOSARI-Protes caleg Demokrat Suhardono atas dugaan penggelembungan suara di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Candirejo, Kecamatan Semanu, ditanggapi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gunungkidul. Panwaslu Gunungkidul pun mengirimkan rekomendasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul untuk membuka kembali form C1 plano untuk dicocokkan ulang.

Komisi IV Dukung Protes Pemkab
KULONPROGO—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo menyatakan nota keberatan Pemkab Kulonprogo kepada Pemkab Bantul atas proyek normalisasi Sungai Progo yang dilakukan warga Dusun Bakalan, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, wajib diberikan untuk melindungi wilayah.

Kejari Tahan Kades Trimulyo
BANTUL–Kepala Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis Mujono yang menyandang status tersangka dalam dugaan korupsi program sertifikasi tanah bernama Layanan Rakyat untuk Sertifikasi Tanah (Larasita) secara resmi ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantul, Senin (28/4).

BRI Isyaratkan Beli Pegadaian
JAKARTA—Menteri BUMN Dahlan Iskan mengiyaratkan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengakuisisi saham PT Pegadaian (persero). "Ada pemikiran ke situ ," katanya di kantor pusat Bank BRI, Senin (28/4).
Dahlan mengakui untuk merelisasikan wacana tersebut, butuh waktu karena harus melalui serangkaian kajian dan persiapan. "Ini bukan bagian dari peta jalan [perbankan BUMN]. Tetapi ada pemikiran ke arah itu. Kapan waktunya... belum tahu," katanya.

Ternyata Bisa Menang
BANTUL—Setelah imbang dua kali dan kalah enam kali, Persiba Bantul ternyata bisa menang juga di lanjutan Indonesia Super League 2014/2015. Kemenangan perdana makin berarti karena dilakukan di kandang sendiri, Stadion Sultan Agung.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement