Advertisement

KASUS PERGOLA JOGJA : Tukang Las Diperiksa Untuk Kuatkan Bukti

Uli Febriarni
Selasa, 20 Januari 2015 - 23:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
KASUS PERGOLA JOGJA : Tukang Las Diperiksa Untuk Kuatkan Bukti JIBI/Harian Jogja/Desi SuryantoWalikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti meninjau pergola pedestrian di trotoar sisi utara jalan Kleringan, Jogja, Rabu (6 - 6). Pedestrian yang nyaman akan menjadi daya tarik bagi warga maupun wisatawan untuk menikmati susana kota Jogja dengan berjalan kaki.

Advertisement

Kasus pergola Jogja pada pekan ini berkisar mengenai pemeriksaan tukang las.

Harianjogja.com, JOGJA-Kejaksaan Tinggi (Kejati) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali memanggil seorang saksi untuk mendalami dugaan adanya penyimpangan proyek pengadaan Pergola di bawah Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jogja pada 2013.

Advertisement

Kali ini, sebut Asisten Pidana Khusus Kejati DIY, Azwar, pihaknya memanggil saksi bernama Parno, seorang tukang las yang mengerjakan langsung proyek pembuatan pergola. Ia ditunjuk oleh tersangka Hendi selaku rekanan dalam proyek senilai Rp5,3 Miliar tersebut.

"Sebagai pekerja teknis yang diorder oleh rekanan, tentu mengetahui spesifikasi yang diminta juga material yang dipakai termasuk harganya," ungkapnya, Senin (19/1/2015).

Keterangan dari saksi ini, berguna untuk melengkapi bukti tambahan pada berkas perkara para tersangka. Sekaligus menguatkan sangkaan adanya dugaan penyimpangan dalam pelaksanaan proyek pergola.

Dari hasil audit Kejati DIY dan Inspektorat memang ditemukan adanya kelebihan bayar pada proyek itu. Berdasarkan temuan, ada bukti unit pekerjaan yang belum selesai, namun oleh pengguna anggaran, yakni BLH Kota Jogja, sudah dilunasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement