Advertisement

VANDALISME JOGJA : 485 Orang 'Perangi' Vandalisme

Senin, 11 Mei 2015 - 04:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
VANDALISME JOGJA : 485 Orang 'Perangi' Vandalisme Sejumlah remaja didampingi seorang polisi mengecat ulang pos polisi di simpang empat Jetis, Kota Jogja, Sabtu (9/5/2015). Dengan cat itu, mereka mencoba menutup grafitti hasil aksi vandalisme yang mengotori pos polisi tersebut. Grafitti adalah hasil menulis atau menggambar dengan goresan atau cat secara ilegal di dinding atau permukaan lain, sering di tempat umum. (Desi Suryanto/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Vandalisme Jogja tidak hanya merusak pemandangan tetapi juga menjadi 'musuh' bersama.

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak 485 orang yang tergabung dalam Laskar Jogja, Merkid's Pro Sosial, dan tokoh masyarakat memerangi aksi vandalisme dengan mengecat tembok di seputar Alun-alun Kidul dan Jembatan Kewek, Minggu (10/5/2015).

Advertisement

Humas Laskar Jogja Setiawan Okie mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana Jogja bersih dan nyaman sekaligus melestarikan lingkungan hidup. Selain membersihkan tembok, jelasnya, juga dilakukan penyerahan ular piton langka jenis cinde sepanjang empat meter dengan berat 45 kilogram yang ditemukan di Godean ke Kebun Binatang Gembiraloka.

"Kegiatan bersih-bersih ini baru pertama kali dan rencananya digelar rutin," tandasnya. (Baca Juga : http://jogja.solopos.com/baca/2015/05/10/vandalisme-jogja-remaja-hapus-grafitti-di-pos-polisi-602866">FOTO VANDALISME JOGJA : Remaja Hapus Grafitti di Pos Polisi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement