Advertisement

ORMAS GAFATAR : 2 PNS Kota Jogja Terdaftar Sebagai Anggota Gafatar

Ujang Hasanudin
Senin, 01 Februari 2016 - 14:55 WIB
Nina Atmasari
ORMAS GAFATAR : 2 PNS Kota Jogja Terdaftar Sebagai Anggota Gafatar Mantan Ketua Gafatar Sragen, Sardi, turun dari bus setibanya di halaman Kantor Kecamatan Masaran, Sragen, Sabtu (30/1/2016). Sardi dan 15 orang eks Gafatar lainnya dipulangkan ke rumah masing-masing oleh tim Pemkab Sragen. (Tri Rahayu/JIBI - Solopos)

Advertisement

Ormas Gafatar, di Jogja ada dua PNS yang terindikasi menjadi anggotanya

Harianjogja.com, JOGJA-Dua pegawai negeri di lingkungan Pemerintah Kota Jogja diketahui terdaftar dalam organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Salah satunya adalah petugas medis di Dinas Kesehatan yang sudah mengisi formulir eksodus besar-besaran ke Kalimantan Barat.

Advertisement

Keduanya saat ini dalam pengawasan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanglinmas) Kota Jogja. Kepala Kesbanglinmas, Sukamto membenarkan informasi kedua PNS yang ikut Gafatar tersebut.

"Ya, terindikasi yang aktif satu orang nunggu giliran eksodus kloter berikutnya. Satu orang lagi katanya sudah tidak aktif lagi," kata Sukamto di ruang kerjanya, Senin (1/2/2016).

Sukamto mengatakan kedua PNS itu saat ini masih bertugas seperti biasa. Ia mengaku tidak ada perlakuan khusus dalam menangani kedua PNS eks Gafatar tersebut, karena diakuinya organisasi yang dinilai menyimpang oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu belum ada pelarangan dari pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement