Advertisement

HARGA KEBUTUHAN POKOK : Harga Daging Sapi di Jogja Stabil

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 10 Oktober 2016 - 09:48 WIB
Nina Atmasari
HARGA KEBUTUHAN POKOK : Harga Daging Sapi di Jogja Stabil Pedagang daging sapi di Pasar Kranggan menjual daging sapi mulai kualitas I, kualitas II, sampai tetelan lemak sapi. (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Harga kebutuhan pokok di Jogja untuk komoditas daging terpantau stabil

Harianjogja.com, JOGJA-Komoditas daging sapi di pasar tradisional cenderung stabil. Awal pekan ini, harga komoditas yang biasa digunakan untuk lauk pauk ini dijual sekitar Rp115.000 per kilogram (kg) untuk daging kualitas I.

Advertisement

"Sudah beberapa bulan ini stabil. Kualitas I Rp115.000," kata Supri, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Kranggan, Senin (10/10/2016).

Kualitas I terdiri dari daging sapi murni tanpa ada campuran dengan lemak. Lemak sapi biasanya dipisahkan untuk terjual terpisah atau biasa disebut tetelan.

Menurutnya, peminat daging sapi murni kebanyakan dari kalangan pengusaha sate sementara daging kualitas II yang masih ada campuran dengan lemak sapi kebanyakan dari kalangan rumah tangga.

Supri mengatakan, sejak Idulfitri harga daging sapi cenderung stabil. Bahkan saat Iduladha yang mana di masyarakat banyak beredar daging sapi korban, harga daging di pasaran tak terpengaruh. Harganya tetap stabil dan tidak turun. "Naik lagi tahun baru nanti biasanya," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement