WISATA GUNUNGKIDUL : Gua Pindul Ditutup, Bagaimana Wisatawan yang Sudah Pesan Tiket?

Situasi di area masuk Gua Pindul terlihat sepi dan tidak ada seorang pun yang beraktivitas di salah satu destinasi unggulan di Gunungkidul ini. Selasa (11/10/2016). (David Kurniawan/JIBI - Harian Jogja)
11 Oktober 2016 20:20 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Wisata Gunungkidul di Gua Pindul ditutup dua hari

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Obyek Wisata Gua Pindul, Desa Bejiharjo, Karangmojo ditutup selama dua hari, mulai Selasa (11/10/2016) hingga Rabu (12/10/2016).

Penutupan dilakukan sebagai bentuk belasungkawa atas tewasnya Giyo, mengantarkan wisatawan untuk menyusuri gua tersebut.

Dengan adanya kebijakan penutupan, maka seluruh operator tidak bisa melayani pengunjung untuk melakukan penyusuran di obyek tersebut.

Sebagai gantinya, wisatawan yang terlanjur datang dan telah memesan tiket masuk akan dipindahkan ke obyek lain seperti ke Gua Glatik atau rafting Kali Oya.

“Ya kalau memang wisatawan tidak mau dialihkan ke obyek lain, maka uang yang telah dibayarkan akan dikembalikan,” ujar Joko,  salah seorang marketing di Tunas Wisata, Selasa (11/10/2016).

Terpisah, Ketua Kelompok Desa Wisata Bejiharjo (Dewa Bejo) Bagya membenarkan adanya penutupan di Obyek Wisata Gua Pindul. Menurut dia, setelah masa berkabung selama dua hari lewat maka operasional akan dibuka seperti biasa.

“Kita sudah sepakat dan Pindul akan dibuka lagi pada Kamis besok,” kata Bagya.